17 Tips Inspeksi Mobil Biar Harga Jualnya Tetap Bagus

17 Tips Inspeksi Mobil Biar Harga Jualnya Tetap Bagus

+++++


Tips and trick inspeksi mobil agar nilai jualnya tetap bagus.|Foto: dok. OtomotifXtra/Denny|

8. Periksa suspensi

Anda dapat memeriksa apakah shockbreaker kendaraan Anda dalam kondisi yang baik atau tidak dengan memeriksa apakah ada cairan oli yang keluar dari shockbreaker tersebut. Anda juga dapat memeriksa kondisi shockbreaker saat Anda berkendara apabila Anda merasakan mobil Anda terlalu bergoyang saat melewati polisi tidur atau jalan berlubang

9. Periksa Ban Mobil

Periksalah tekanan ban mobil secara berkala. Selain itu juga periksalah kondisi ban mobil Anda dengan mengecek tread wear indicator (TWI) pada band Anda. Anda dapat menemukan TWI dengan melihat bentuk segitiga pada ban mobil Anda. apabila TWI sudah menonjol, maka ban sudah harus diganti.

10. Periksa Aki Mobil

Salah satu cara mengetahui apabila kondisi aki mobil Anda sudah bermasalah adalah jika Anda mengalami kesulitan saat starter mobil, mengalami masalah kelistrikan seperti lampu redup, suara klakson tidak nyaring. Hal hal diatas merupakan indikator aki yang bermasalah. Selain itu, umur ideal aki mobil adalah 2 tahun, jika sudah melewati waktu tersebut sebaiknya aki diganti meskipun tidak bermasalah.

11. Cek kebersihan kabin mobil

Pastikan kondisi interior mobil Anda baik. Periksa apakah ada bau yang tidak sedap di dalam mobil, tidak ada sisa-sisa makanan yang dapat mengundang kecoa. Pastikan juga karpet mobil sudah terpasang dengan baik dan benar agar tidak terjadi slip.

BACA JUGA:SKF Indonesia Dukung Generasi Muda Ciptakan Mobil Hemat Energi

BACA JUGA:Rapor Penjualan Mitsubishi pada Juli 2022, Begini Detailnya

12. Periksa kondisi transmisi mobil

Anda dapat melakukan pemeriksaan kondisi transmisi mobil dengan melakukan perpindahan gigi dan melihat apakah perpindahan gigi tersebut terasa halus. Untuk transmisi otomatis, Anda juga dapat memeriksa dengan cara memasukkan tuas ke drive dan melihat apakah mobil Anda berjalan sendiri.

13. Periksa pedal rem

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: