PEVS 2022 Jadi Bukti Nyata Kemajuan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia

PEVS 2022 Jadi Bukti Nyata Kemajuan Ekosistem Kendaraan Listrik di Indonesia


Kementerian Perindustrian mendukung penuh penyelenggaraan pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022.|Foto: dok. OtomotifXtra/Denny|

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA - Perhelatan Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2022 telah sukses digelar pada 22-31 Juli 2022. Selama 10 hari penyelenggaraan, total transaksi diklaim mencapai Rp250 miliar dan mencapai 382,514 impressions di platform digitalnya.

Ketua Umum Periklindo, Moeldoko menerangkan, bahwa transisi kendaraan listrik dari kendaraan konvensional yang ada di Indonesia saat ini, bukan lagi hal tabu karena kehadirannya sudah di depan mata dan merupakan kendaraan masa kini.

Menurutnya, berbagai kebijakan telah dipersiapkan pemerintah untuk mempermudah peta jalan kendaraan listrik di Indonesia, tingginya antusiasme masyarakat akan kendaraan listrik, hingga kesiapan seluruh pelaku industri kendaraan listrik baik dari komponen terkecil hingga terbesar, bisa dikatakan siap.

"Produsen dalam negeri telah banyak yang mampu menyiapkan seluruh komponen untuk kendaraan listrik, dan ini merupakan hal baik untuk mencapai cita-cita bersama Net Zero Emission pada tahun 2060," ujar Moeldoko dalam keterangan tertulisnya, Minggu (31/7).

BACA JUGA: Sukses di 2 Kota, Honda Brio Slalom Challenge 2022 Kini Sambangi Semarang

BACA JUGA: DFSK Gelora E, Mobil Listrik Niaga Ringan Pertama di Indonesia dan Ramah Kantong

Adapun, pada hari terakhir yang dihadirkan untuk pengunjung di PEVS 2022 adalah Prestige Motors dengan penampilan demo flight Taksi Terbang EHang 216 di Lapangan Parkir B3, JIExpo Kemayoran, Jakarta.

EHang 216 terbang dengan lancar selama 15 sampai 30 menit untuk masing-masing sesi. Perwakilan Tim EHang, Tian Xing He mengapresiasi seluruh support stakeholders pada demo flight ini.

"Penerbangan EHang pada PEVS 2022 menjadi yang pertama di Indonesia untuk demo flight dari Titik A ke Titik B," tegas Tian Xing He.

Kemeriahan PEVS 2022 selanjutnya berasal dari Komunitas Sepeda/Motor Listrik Indonesia (KOSMIK), yang melakukan riding dari kantor Perusahaan Listrik Negara (PLN) Distribusi Jakarta Raya menuju garis akhir di JI Expo Kemayoran, PEVS 2022.

BACA JUGA: BMW Luncurkan The New X4, Tampil Makin Sporty

Lalu, ada program Push Bike Race yang tercatat lebih dari 1000 keluarga yang mendampingi dan diikuti lebih dari 290 peserta anak-anak. Serta closing parade kendaraan listrik yang diikuti seluruh partisipan PEVS 2022 turut menyumbang meramaikan perhelatan ini.

Sebagai informasi Grand Prize PEVS 2022 dengan hadiah Selis Garuda modified by Ivan Bengkel Custom serta Selis E Max modified by MRX Garage akan segera diundi melalui live streaming youtube di Dyandra Promosindo.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: