Isuzu Andalkan Mesin Commonrail Hadapi Era Standar Emisi Euro4

Isuzu Andalkan Mesin Commonrail Hadapi Era Standar Emisi Euro4

Hingga kini, Isuzu tetap berkomitmen untuk mempertahankan DNA-nya yang irit bahan bakar sehingga operational cost yang ditimbulkan karena bahan bakar mahal dapat ditekan.

Apalagi Isuzu sudah melakukan performance test yang menunjukkan bahwa konsumsi bahan bakar unit Euro4 Isuzu lebih irit dibandingkan unit Euro2.

"Tentunya juga dilihat pada penggunaan aktual di customer. Mungkin hasil bisa berbeda karena dipengaruhi oleh cara berkendara, berat muatan, jenis jalan dan medan, dan sebagainya," ungkapnya.

Selain mesin Commonrail, Isuzu juga menyiapkan berbagai suku cadang serta para mekamik yang sudah siap untuk mendukung mesin Euro4.

BACA JUGA: Spesifikasi Isuzu All New D-Max Cocok buat Main Tanah

Sebagai catatan, saat ini Isuzu memiliki 145 unit Bengkel Isuzu Berjalan (BIB), 2.403 partshop, dan juga 73 Bengkel Mitra Isuzu (BMI).

Semuanya tentu akan siap memberikan pelayanan purna jual yang maksimal untuk Euro4 yang diimplementasikan saat ini.

“Kami mengerti kekhawatiran para pengusaha truk, driver, maupun mekanik, namun sebagai partner sejati, kami siap mendampingi Anda untuk setiap langkah dalam perjalanan bisnis customer menuju sukses,” kata Tonton.

+++++


Lini produk Isuzu yang telah beralih ke mesin diesel standar Euro4.|reza|

Kesiapan Pertamina

Sementara mengenai kesiapan bahan bakar untuk Euro4 sendiri, pihak Pertamina juga akan menyediakan BBM yang sesusi dengan mesin tersebut.

Hal itu diutarakan oleh Remigius Choerniadi Tomo, Manager Product and Service Development PT Pertamina Patra Niaga, yang mengatakan bahwa, pihaknya sendiri tidak ada masalah karena sudah dipersiapkan secara matang.

"Ketersediaan BBM-nya sudah ada dan mulai dipasarkan April 2022 ke seluruh SPBU Pertamina di kota-kota besar di Indonesia," ungkap Remigius.

BACA JUGA: Lewat Bhayangkara Borneo Expedition, Puluhan Off-roader Jajal Trek Menantang di IKN Baru

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: