Mobil Paling Irit! Konsumsi BBM Panther Bisa 35 km/liter

Mobil Paling Irit! Konsumsi BBM Panther Bisa 35 km/liter

JAKARTA OTOMOTIFXTRACOM - Siapa yang tidak menginginkan kendaraan pribadinya menjadi kendaran yang paling irit dalam memakan BBM kesehariannya.

Kali ini, ada mobil Panther yang terkenal dengan mobil paling irit BBM dan pengertian isi dompet.

Keberhasilan Panther tidak hanya berdasarkan performa mesin yang tangguh, mobil ini juga terkenal karena efisiensi bahan bakarnya yang luar biasa di kelasnya.

BACA JUGA:Yuk Intip Brand Otomotif Apa Saja yang Ada di GIIAS Surabaya 2023!q

Desain Isuzu Panther versi 2019 terkesan tangguh dan modern sebagai mobil MPV. Harga Panther 2020 berkisar antara Rp 288 juta hingga Rp 344 jutaan. Harga tersebut tergolong wajar jika melihat spesifikasi yang ditawarkan.

Mobil Panther ini menggunakan mesin empat silinder dengan kode 4JA1. 

Mesin ini menggantikan mesin sebelumnya dengan kode C223 yang memiliki kapasitas lebih rendah. Mesin C223 memiliki kapasitas 2.238cc dengan tenaga 73 PS dan torsi 140 Nm.

Dalam varian 4JA1, mesin Panther Indonesia mengalami peningkatan menjadi 2.500 cc dengan tenaga 80 PS dan torsi 170 Nm. Peningkatan ini memberikan tenaga yang lebih bertenaga dan responsif.

BACA JUGA:Simak Nih! 10 Mobil Matik Pilihan Mobilmania, Karena Irit BBM, Desain Stylish dan Performa Yahud!

Meski demikian, efisiensi konsumsi bahan bakar tidak terabaikan. Isuzu Astra Indonesia telah melengkapi mesin terbaru ini dengan teknologi Overhead Valve Engine Direct Injection.

Kombinasi tersebut membuat Panther Indonesia tetap hemat bahan bakar meskipun memiliki tenaga yang besar.

Panther Touring terbukti menjadi varian yang paling irit. Mesin diesel memiliki keunggulan dalam efisiensi bahan bakar berkat karakter kompresi tinggi yang menghasilkan tenaga lebih besar per CC bahan bakar.

Dengan hanya 1 liter solar, Isuzu Panther dapat menempuh jarak sekitar 12 kilometer di dalam kota. Angka ini jauh lebih hemat dibandingkan dengan mesin sebelumnya yang mencatatkan konsumsi sekitar 9-10 kilometer per liter.

BACA JUGA:Wow! 6 Mobil Mewah Koleksi Raffi Ahmad ini Terfavorit, Tak Cuma Mahal Tapi Ternyata Punya Kelebihan ini...

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: