PEVS 2022 Bakal Jadi Wadah Kolaborasi Lintas Sektor Industri

PEVS 2022 Bakal Jadi Wadah Kolaborasi Lintas Sektor Industri


Wuling Motors Ikut Serta pada IEMS 2021, Membawa Konsep Mobil Listrik GSEV||PT Wuling Motors

JAKARTA, OTMOTIFXTRA - Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) akan segera hadir pada 22 - 31 Juli 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta.

Ajang pameran khusus kendaraan listrik ini turut mendapat dukungan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Menurut Deputi Bidang Industri dan Investasi, Henky Hotma Parlindungan Manurung, PEVS 2022 diharapkan menjadi ajang yang penuh kolaborasi dari berbagai lintas sektor industri.

Selain itu, kata dia, ini juga sebagai sarana untuk memberikan edukasi kepada khalayak khususnya kaum muda mengetahui pentingnya kendaraan listrik di Indonesia.

"Pameran ini juga dapat meningkatkan gairah masyarakat terhadap industri EV melalui program test drive & ride yang akan dihadirkan di dalam ruangan," ujar Hengky, Rabu (29/6).

BACA JUGA: Periklindo Siap Gelar Pameran Kendaraan Listrik Juli 2022 Mendatang

Perhelatan ini diyakini akan menjadi pameran yang memberikan impact positif bagi perkembangan industri kendaraan listrik di Indonesia.

Selain memiliki dampak positif bagi lingkungan, pameran yang akan berlangsung selama 10 hari ini juga dapat menjadi sarana bagi produsen otomotif lokal dan UMKM/Industri Kreatif.

BACA JUGA: PEVS 2022 Siapkan Unit Uji Coba Kendaraan Listrik, Ini Daftarnya

Selain memamerkan beragam lini kendaraan listrik, PEVS 2022 juga akan menghadirkan program spesial yang fokus pada sisi edukasi kendaraan listrik.

"Berbeda dengan penyelenggaraan event otomotif yang biasanya fokus dengan B to C, pada PEVS 2022 kami juga akan menghadirkan unsur B to B melalui acara Seminar & Talkshow," Rudi MF, Project Manager PEVS 2022.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: