Kiprah Toyota Kijang Selama 45 Tahun, Sempat Jadi Kendaraan Niaga

Kiprah Toyota Kijang Selama 45 Tahun, Sempat Jadi Kendaraan Niaga


Kijang generasi keempat yang dikenal dengan nama Kijang Kapsul sempat jadi primadona di masanya.|Foto: dok. TAM|

Sebagai minibus bercitarasa sedan, Kijang Super begitu diminati keluarga Indonesia, sebelum mengalami evolusi besar pada desainnya.

Itu terbukti pada 1997, dimana Toyota melahirkan generasi keempat 'Kijang Kapsul yanh semakin mengukuhkan posisinya sebagai mobil keluarga Indonesia.

Lewat semangat Genchi Genbutsu atau “mengumpulkan fakta langsung dari sumbernya” dan continous improvement, Toyota selalu ingin memberikan produk terbaik sesuai kebutuhan.


Kijang gen 3.|Foto: dok. Toyota|

Seiring dengan rekam jejak Kijang yang sukses membentuk pasar domestik, Toyota di Indonesia mendapat kepercayaan menjadi pusat pengembangan model MPV.

BACA JUGA: Alasan servis rutin mobil Toyota sebaiknya di bengkel resmi Toyota

Pengembangan itu bersamaan dengan program IMV (Innovative International Multi-purpose Vehicle) yang sedang berjalan.

Program ini melahirkan generasi kelima Kijang di tahun 2004 dengan sematan nama baru yaitu Kijang Innova, sekaligus menjadi Kijang pertama yang fokus hanya sebagai kendaraan penumpang.

+++++


Kijang generasi keempat yang dikenal dengan nama Kijang Kapsul sempat jadi primadona di masanya.|Foto: dok. TAM|

Kijang Innova dilengkapi dengan berbagai inovasi dan teknologi canggih, yang membentuk sebagai kendaraan premium dalam memenuhi kebutuhan mobilitas kalangan menengah.

Kijang Innova terus dikembangkan mengikuti trend dan kebutuhan, sehingga pada 2015 lahir Kijang Innova Reborn.


Kijang Innova gen 5.|Foto: dok. Toyota|

Kehadirannya mulai mengubah tampilan serta posisinya sebagai kendaraan keluarga premium namun tetap mempertahankan DNA Kijang yakni durable, comfortable, dan peace of mind.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: