Menuju Indonesia Bebas Emisi, Toyota Gelar Seminar Nasional di Semarang

Menuju Indonesia Bebas Emisi, Toyota Gelar Seminar Nasional di Semarang


Mobil elektrifikasi jadi komitmen Toyota mengurangi emisi gas buang.|Foto: dok. TMMIN|

SEMARANG, OTOMOTIFXTRA – Menuju Indonesia Bebas Emisi, Toyota bersama civitas akademia Universitas Diponegoro (Undip) mengadakan seminar nasional di Semarang, Rabu (25/5/2022).

Kegiatan ini mengangkat tema "100 Years of Indonesia Automotive Industry, Realizing Indonesia Net-Zero Emission".

Seminar ini merupakan bagian dari upaya mendukung dan mewujudkan cita-cita pemerintah mencapai target "Bebas Emisi" di Indonesia.

Perlu diketahui, Indonesia menyatakan komitmennya di dalam forum internasional dengan menargetkan tercapainya Net-Zero Emission pada 2060.

BACA JUGA: Toyota Indonesia Dirikan Fasilitas Pengembangan Elektrifikasi di Karawang

Untuk mencapai target netralitas karbon, dibutuhkan sinergi serta keterlibatan berbagai sektor dalam kolaborasi “Triple Helix” antara pemerintah, akademisi, dan industri otomotif.

+++++


Mobil elektrifikasi jadi komitmen Toyota mengurangi emisi gas buang.|Foto: dok. TMMIN|

Toyota meyakini bahwa mahasiswa dapat disiapkan lebih awal dalam mengambil inisiasi gerakan hijau, demi menghadapi tantangan di masa yang akan datang.

"Seminar nasional ini diharapkan dapat mendukung akselerasi Indonesia mencapai target Net-Zero Emission," ujar Warih Andang Tjahjono Presiden Direktur PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN).

Adapun paparan seminar nasional dibuka oleh Direktur Mitigasi Perubahan Iklim Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Emma Rachmawati.

Emma menjelaskan mengenai komitmen pemerintah mewujudkan target net-zero emission, serta pencapaian maupun strategi apa saja yang sudah dilakukan oleh Indonesia.

BACA JUGA: Alasan servis rutin mobil Toyota sebaiknya di bengkel resmi Toyota

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: toyota indonesia