Toyota Indonesia Dirikan Fasilitas Pengembangan Elektrifikasi di Karawang

Toyota Indonesia Dirikan Fasilitas Pengembangan Elektrifikasi di Karawang

Bahkan  Presiden Joko Widodo pun juga telah mengesahkan Peraturan Presiden (Perpres) tentang Nilai Ekonomi Karbon (NEK) yang akan menurunkan emisi karbon sebesar 41% dengan dukungan internasional pada tahun 2030.

BACA JUGA: Citra Mobil Murah Toyota Agya Luntur Berkat varian Gazoo Racing (GR), inilah spesifikasi Ubahannya

Untuk itu, partisipasi aktif dari seluruh elemen masyarakat, stakeholders, dan industri sangat berperan bagi pencapaian Netralitas Karbon untuk kehidupan berkelanjutan di masa depan. 

Langkah Toyota menuju era elektrifikasi di Indonesia sendiri dilakukan dengan mempertimbangkan banyak hal, mulai dari kesiapan rantai pasok atau supply chain, sumber daya manusia sampai layanan purna jual.

BACA JUGA: Toyota Astra Motor Hadirkan Lima Mobil Toyota berlabel Gazoo Racing (GR) ke Indonesia

Pihak Toyota percaya harus ada solusi praktis dan berkelanjutan dengan menggabungkan berbagai pilihan dan teknologi seperti LCGC, flexy-engine, HEV, PHEV, BEV, dan PHEV yang sesuai dengan kebutuhan konsumen yang beragam. 

Transisi SDM, teknologi, dan kesiapan rantai pasok dalam menghadapi era elektrifikasi diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional bagi 1,5 juta SDM yang berada di dalamnya dari sektor hulu hingga hilir. 

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: