Transjogja gunakan Bus BTS Hino Sebagai Armada Layani transportasi Warga dan Wisatawan di yogyakarta

Transjogja gunakan Bus BTS Hino Sebagai Armada Layani transportasi Warga dan Wisatawan di yogyakarta

Adapun Bus BTS sendiri adalah singkatan dari Bus Buy the service, dimana bus BTS merupakan program Pemerintah dalam layanan angkutan umum.

Dimana pemerintah membeli layanan yang disediakan operator transportasi yang menggunakan bus BTS.

Lewat skema buy the service disingkat BTS, pembelian layanan dihitung berdasarkan formulasi biaya pokok yang akan menghasilkan nilai rupiah per kilometer.

Dengan demikian, pihak operator nantinya tetap dibayar berdasarkan nilai tempuh dalam rupiah per kilometer.

Bus BTS ini merupakan batu loncatan untuk penataan transportasi. Tentunya ini menjadi momentum dan semangat bagi dunia transportasi untuk bekerja sama menata transportasi yang baik ke depan.

Untuk itu program Bus BTS ini hadir sebagai solusi dari pemerintah untuk menyiapkan angkutan massal perkotaan sesuai dengan kebutuhan masyarakat akan angkutan yang nyaman, murah, dan mudah diakses.

BACA JUGA:4 Builder di Jawa Tengah dan Yogyakarta Terima tantangan Yamaha Yard Built Indonesia modifikasi Yamaha XSR 155 

Karena dengan program BTS maka diharapkan simpul-simpul transportasi dapat saling terhubung seperti halnya Bandara, Perkantoran, Tempat wisata sampai Pelabuhan.

“Kedepannya semoga transportasi di kota-kota lainnya di Indonesia semakin maju, banyak moda transportasi massal yang ramah, untuk masyarakat serta mendukung perekonomian seperti Transjogja”, ungkap Santiko Wardoyo, COO – Director PT HMSI.

Sampai saat ini lebih dari 300 Bus BTS Hino yang telah digunakan operator transportasi di kota-kota di Indonesia.

“Lebih dari 300 Bus Hino saat ini telah menjadi bus BTS (buy the service) yang tersebar di kota – kota di Indonesia atau 50% secara nasional armada bus BTS adalah Hino,” tutup Santiko.

 

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: pt hino motors sales indonesia