Pemilik Mobil Hybrid Toyota, Ini 10 Komponen Wajib Cek Supaya Performa Optimal untuk Menemani Mobilitas dan Service Berkala di Auto2000

Pemilik Mobil Hybrid Toyota, Ini 10 Komponen Wajib Cek Supaya Performa Optimal untuk Menemani Mobilitas dan Service Berkala di Auto2000

Pemilik Mobil Hybrid Toyota, Ini 10 Komponen Wajib Cek Supaya Performa Optimal untuk Menemani Mobilitas dan Service Berkala di Auto2000-PT Astra International Tbk-PT Astra International Tbk

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM – Pemilik mobil elektrifikasi Toyota khususnya yang bermesin hybrid sudah semakin banyak.

Ini tentu menjadin kabar baik, karena dapat mendorong perbaikan kualitas udara.

Nah namun, bagi pemilik mobil hybrid Toyota, perlu memperhatikan kondisi mobilnya supaya ketika digunakan saat mobilitas harian maupun saat liburan, performanya terjaga.

BACA JUGA:Chery Hadir di Cirebon, Berikan Pilihan SUV Premium bagi Masyarakat Jawa Barat

Kurang lebih tak jauh berbeda dengan mobil konvensional pada umumnya, hanya saja ada tambahan perhatian kepada dua komponen elektrifikasi. 

“Mobil hybrid Toyota mengadopsi teknologi canggih, yang membuatnya bisa diandalkan oleh AutoFamily untuk teman mobilitas sehari-hari.

Walaupun begitu, AutoFamily harus tetap memperhatikan kondisinya dan tidak abaik dalam melakukan perawatan berkala,” terang Nur Imansyah Tara, Marketing Division Head Auto2000, Kamis (27/6/2024). 

Berikut 10 komponen mobil hybrid Toyota yang wajib diperiksa supaya kondisinya terjaga dan siap bermobilitas.

BACA JUGA:Porsche mendonasikan 911.000 euro sebagai bagian dari inisiatif

Berikut daftar komponen yang harus dicek:

1. Ban Mobil

Selain menopang bobot mobil beserta penumpang dan barang, ban juga bertugas menyalurkan akselerasi dan memberikan pengereman yang optimal. Ban harus dapat pula dibelokkan dengan mudah untuk membantu manuver di jalan.

Cek kondisi ban dengan memperhatikan tekanan pada ban sesuai arahan pabrikan, dan cek tanda keausan pada tapak ban. Bersihkan alur ban dari kerikil dan pastikan tidak ada yang sobek atau benjol.

Perhatikan pula kondisi dinding ban dari risiko kerusakan serupa.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya