Pemilik Mobil Hybrid Toyota, Ini 10 Komponen Wajib Cek Supaya Performa Optimal untuk Menemani Mobilitas dan Service Berkala di Auto2000

Pemilik Mobil Hybrid Toyota, Ini 10 Komponen Wajib Cek Supaya Performa Optimal untuk Menemani Mobilitas dan Service Berkala di Auto2000

Pemilik Mobil Hybrid Toyota, Ini 10 Komponen Wajib Cek Supaya Performa Optimal untuk Menemani Mobilitas dan Service Berkala di Auto2000-PT Astra International Tbk-PT Astra International Tbk

7. Radiator Coolant

Pastikan warna radiator coolant tidak berubah apalagi sampai keruh karena ada risiko masalah, seperti tercampur kotoran yang dapat membuatnya mampat. Gunakan TMO Radiator Coolant untuk fungsi pendingin paling optimal.

Periksa selang dan rumah radiator karena ada kemungkinan terkena lontaran kerikil yang dapat membuat cairan radiator habis. 

BACA JUGA:Ini Solusi Agar Mobil Kalian Selalu Stabil Ketika Di Gunakan

8. Cairan Kendaraan Lainnya

Jangan lupakan cairan mobil penting lainnya seperti minyak kopling mobil manual, air pembersih kaca, oli transmisi, serta cairan power steering hidrolis untuk mobil non EPS.

Pastikan volumenya tidak berkurang dan tidak ada perubahan warna sebagai indikator masalah.

9. Kabin Mobil

Gunakan vacuum cleaner untuk mengangkat kotoran, keluarkan karpet, dan bersihkan seluruh area kabin, termasuk rongga dan celah hingga kolong kabin.

Bersihkan pula bagasi dari potensi kotor supaya perjalanan terasa nyaman dan tidak ada bau aneh.

BACA JUGA:Apa Benar Pilih Mobil Toyota Untuk Kado Anak Baru Masuk Kuliah Itu Sulit?

10. AC Mobil

AC bekerja mendinginkan kabin mobil di tengah kemacetan dan cuaca panas sehingga ada risiko kemampuannya menurun.

Filter kabin juga bekerja keras memastikan udara di kabin tetap bersih, sedangkan ada kemungkinan kotoran ikut bersirkulasi.

Kotoran yang terbawa ke dalam kabin akan membuat penumpang tidak nyaman dan berpotensi membawa bibit penyakit.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Tag
Share
Berita Lainnya