Pedro Acosta dan KTM: Perjalanan Fantastis Dalam MotoGP

Pedro Acosta dan KTM: Perjalanan Fantastis Dalam MotoGP

Pedro Acosta dan KTM: Perjalanan Fantastis Dalam MotoGP-www.motogp.com-www.motogp.com

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM – Jadi sudah resmi. Pedro Acosta (Red Bull GASGAS Tech3) akan menjadi pembalap Red Bull KTM Factory Racing di MotoGP pada musim 2025. Dari ajang Red Bull Rookies Cup, melalui Moto3™ dan Moto2™, hingga ke MotoGP. Sungguh perjalanan yang luar biasa bagi pembalap Spanyol dan pabrikan Austria ini.

2020: Juara Red Bull Rookies Cup

Setelah menempati peringkat kedua klasemen akhir 2019, Acosta memenangi enam balapan pertama pada 2020 dalam perjalanannya meraih gelar juara yang didambakan. Memang belum diketahui, tetapi ini akan menjadi yang pertama dari dua balapannya (dan masih terus berlanjut) dengan warna oranye Red Bull KTM yang terkenal.

2021: Debut dalam Perebutan Titel Moto3™

Finis kedua dalam balapan Grand Prix debutnya dan kemudian meraih kemenangan setelah start dari pit lane di Doha seminggu kemudian hampir menjadi tonggak sejarah bagi apa yang telah kita lihat dari Acosta sejak saat itu. Ia menjadi pendatang baru pertama dalam 73 tahun yang podium dalam empat balapan Kejuaraan Dunia pertamanya, Juara Dunia termuda asal Spanyol, dan satu-satunya pembalap kedua yang merengkuh gelar pada musim Grand Prix pertamanya. Seorang bintang telah lahir.

BACA JUGA:Helmut Marko, mengidentifikasi 'masalah' Alpine Saat Dia Terlibat Dalam Drama Esteban Ocon-Pierre Gasly


Pedro Acosta dan KTM: Perjalanan Fantastis Dalam MotoGP-www.motogp.com-www.motogp.com

2022 – 2023: 10 Kemenangan dan Titel Kedua di Moto2™

Dipromosikan ke Moto2™ untuk musim Kejuaraan Dunia keduanya bersama Red Bull KTM Ajo, tiga kemenangan dan lima podium membuat Acosta menempati peringkat kelima dalam debutnya. Tetapi, itu belum cukup. Jauh dari kata cukup. Tahun berikutnya, Acosta mengklaim tujuh kemenangan dan 14 podium dalam perjalanannya untuk mengklaim gelar Kejuaraan Dunia kedua dalam tiga musim di Grand Prix.

2024 dan Seterusnya: Sensasi Rookie dan Promosi ke Tim Pabrikan

Dua podium pada balapan Minggu dan dua podium Tissot Sprint dengan warna Red Bull GASGAS Tech3 hanyalah sebagian kecil dari kampanye pendatang baru MotoGP yang mengagumkan dari Acosta. Bertindak sebagai pembalap utama Pierer Mobility Group dalam Kejuaraan menuju GP Italia, KTM menobatkan #31 sebagai pembalap pabrikan untuk 2025 dan seterusnya.

Apa yang telah kita lihat dari Acosta sejauh ini adalah cuplikan dari apa yang akan datang. Dan mulai musim depan, perjalanan dari sang Juara Red Bull MotoGP Rookies Cup menjadi pembalap Red Bull KTM Factory Racing akan selesai.

Namun, yang belum selesai adalah kisah suksesnya. Pada usianya yang ke-20 tahun, bintang kelahiran Murcia ini baru saja memulai.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: