Pedro Acosta Promosi ke Red Bull KTM Factory Racing di MotoGP 2025

Pedro Acosta Promosi ke Red Bull KTM Factory Racing di MotoGP 2025

Pedro Acosta Promosi ke Red Bull KTM Factory Racing di MotoGP 2025-www.motogp.com-www.motogp.com

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM – Red Bull KTM Factory Racing akan membawa bintang muda MotoGP dan Juara Dunia dua kali Pedro Acosta, kembali ke warna oranye untuk 2025. Kontrak multi-tahunan baru dengan sensasi Grand Prix berusia 20 tahun itu akan membuat #31 ditenagai KTM RC16 pada musim kelimanya di level tertinggi dan kedua di MotoGP.

Dalam musim debutnya di kelas utama, Acosta telah mencatatkan dua kali finis podium hingga saat ini – salah satu pembalap termuda dalam olahraga yang podium, serta yang termuda yang meraih trofi juara berturut-turut – dan berada dalam lima teratas klasemen Kejuaraan Dunia.

Pendakian Acosta di Grand Prix berlangsung cepat dan meyakinkan. Ia menjuarai Red Bull MotoGP Rookies Cup 2020 pada musim keduanya sebagai bagian dari feeder series yang telah terbukti. Acosta, menandatangani kontrak dengan Red Bull KTM Ajo milik Aki Ajo, kemudian meraih podium pada debutnya di Moto3™ Qatar 2021 dan meraih kemenangan perdananya di tempat yang sama akhir pekan berikutnya. Satu periode Acosta di kategori tersebut berakhir dengan kesuksesan titel Kejuaraan Dunia dan ia langsung naik ke Moto2™ untuk 2022; kelas yang juga ia kuasai pada akhir 2023.

BACA JUGA:Pembalap F1 Bersaing Untuk Mendapatkan Kursi Di Haas Tahun 2025

Karakter Acosta, kemampuan alami, dan sikapnya yang matang membuatnya langsung menjadi bintang MotoGP, dan kecepatan serta hasil telah mengalir dalam kampanye pertamanya dengan teknologi RC16. Kontrak baru tersebut menarik sang pembalap ke dalam struktur Red Bull KTM sekali lagi dan untuk jangka waktu yang akan berlangsung hingga setelah 2025.

Pedro Acosta: "Itu adalah mimpi pada 2020 ketika saya menandatangani kontrak pertama saya dengan KTM untuk naik ke Moto3™. Itu bukan waktu yang mudah bagi saya dan mereka menyelamatkan karier saya, katakanlah, dan sangat menyenangkan untuk melangkah ke tim pabrikan dan mencapai titik ini bersama-sama. Saya ingat musim 2019 dan acara seleksi untuk Rookies Cup; itu terasa seperti kesempatan terakhir bagi saya, dan KTM serta Red Bull memberi saya kesempatan. Itu adalah salah satu kenangan terbaik yang saya miliki."

"Sangat mudah untuk merasakan ekspektasi; dari media, sponsor, semua orang yang terlibat... tetapi orang-orang di sekitar saya terus mengatakan itu adalah musim tanpa tekanan. Tetap saja, tidak mudah untuk memasuki musim MotoGP pertama dengan hasil yang kami dapatkan sejauh ini. Kami sedang dalam perjalanan."

BACA JUGA:Helmut Marko, mengidentifikasi 'masalah' Alpine Saat Dia Terlibat Dalam Drama Esteban Ocon-Pierre Gasly


Pedro Acosta Promosi ke Red Bull KTM Factory Racing di MotoGP 2025-www.motogp.com-www.motogp.com

"Penting bagi saya untuk terus maju dengan KTM, dan melihat keseluruhan proyek dan ceritanya hingga sekarang dan bagaimana kami telah berkembang dalam dunia balap. Jadi, senang rasanya untuk terus maju demi masa depan: mengenakan seragam oranye seperti kembali ke rumah. Cara mereka maju dan berkembang dalam beberapa tahun terakhir adalah hal yang juga mendorong saya untuk bertahan selama beberapa tahun ke depan."

Francesco Guidotti, Manajer Tim Red Bull KTM Factory Racing: "Dalam dunia balap, Anda tidak akan pernah bisa diam atau melambat, dan kisah Pedro adalah kisah yang langka. Kita hampir bisa menyebutnya sebagai talenta generasi baru karena apa yang telah dicapainya sejauh ini. Jelas bahwa ia adalah salah satu nama terpanas di MotoGP sekarang dan pada 2025 akan menarik untuk melihat dan bekerja dengannya lebih dekat.

Standarnya sangat tinggi dalam olahraga ini sekarang untuk banyak hal: motor, ban, peralatan, dan tim. Jadi, untuk menonjol dengan begitu cepat berarti sesuatu yang sangat istimewa. Saya pikir kita juga harus memberikan penghargaan kepada timnya saat ini di pit box sebelah karena memberi Pedro platform untuk menunjukkan apa yang bisa ia lakukan."

BACA JUGA:Enam Chapter Pajero Indonesia Family Deklarasi dan Pengukuhan Marshal Bersama

Pit Beirer, Direktur KTM Motorsports: "Kami sangat senang mengumumkan berita ini. Kami sama gembiranya dengan orang lain saat Pedro menunjukkan kecepatan dan kepribadiannya di lintasan, dan tampaknya anak ini akan mendapatkan banyak penggemar baru di seluruh dunia.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: