Macet Bikin Otak Stres? Tenang Dulu, Hadapi dengan Tips Happy Ini Sob

Macet Bikin Otak Stres? Tenang Dulu, Hadapi dengan Tips Happy Ini Sob

Selain menimbulkan rasa lelah dan stres, posisi duduk yang tidak nyaman juga dapat mengganggu fokus saat berkendara. Sebelum berangkat atur setelan kursi terlebih dahulu agar pas dengan postur tubuh kalian. 

• Membawa Makanan Ringan

Jalanan macet membuat seseorang merasa lebih cepat bosan dan lapar, sehingga lebih mudah marah dan stres. Untuk mencegah hal tersebut kalian perlu menjaga suasana hati, caranya dengan mengunyah permen karet, makan camilan, minum kopi, dan lainnya.

Tidak ada salahnya membawa makanan ringan seperti keripik, kuaci, kacang panggang, dan permen karet untuk menemani perjalanan. Ketika perut terisi mood akan terjaga, sehingga berkendara di jalanan macet akan terasa biasa saja.

BACA JUGA:Jangan Asal Beli, Kenali Dulu Ukuran Busi Mobil Kalian Sob! 

• Mendengarkan Musik


baca Ini, Agar Kena Macet Tidak Stress Lagi-freepik-freepik

Kalian juga bisa mencegah rasa stres saat berada di kemacetan dengan mendengarkan musik.

Kenapa harus mendengarkan musik? Musik akan membuat otak lebih rileks sehingga mampu meminimalisir rasa stres.

Pemilihan lagu bisa disesuaikan dengan selera kalian, misalnya musik EDM untuk orang-orang yang suka dengan lagu-lagu bertempo cepat. Atau lagu-lagu ballad untuk menciptakan suasana yang tenang selama di perjalanan. 

Jika pergi bersama pasangan, keluarga, atau teman sebaiknya hindari pembicara berat yang bisa memicu emosional. Karena mendengarkan musik akan terasa percuma jika di dalam mobil terjadi pembicaraan yang kurang menyenangkan.

BACA JUGA:Tips Memilih Mobil Terbaik untuk Kebutuhan Off-Road

• Jangan Tiba-tiba Rem Mendadak

Saat berkendara di jalanan macet ada hal-hal yang tidak boleh dilakukan untuk menjaga keselamatan bersama. Berhenti mendadak secara tiba-tiba sangat berisiko menimbulkan tabrakan dari arah belakang.

Berhenti secara mendadak bisa meningkatkan stres karena pengguna jalan lain akan marah dan menegur kalian. Jika ingin berhenti jangan langsung menginjak rem tapi kurangi dulu kecepatannya agar pengendara di belakang memiliki waktu yang cukup untuk berhenti.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: