Macet Bikin Otak Stres? Tenang Dulu, Hadapi dengan Tips Happy Ini Sob

Macet Bikin Otak Stres? Tenang Dulu, Hadapi dengan Tips Happy Ini Sob

BACA JUGA:GILA! Mobil Kecil Ini Punca Fitur Lengkap, Sulit Dipercaya Sob

Dengan mematuhinya kalian dapat berkendara dengan nyaman dan terhindar dari rasa stres akibat berselisih dengan pengendara lain.

Orang yang sering melanggar aturan lalu lintas biasanya lebih rentan mengalami pertengkaran karena mengganggu kenyamanan dan keselamatan pengendara lain. Secara tidak langsung masalah tersebut dapat memicu rasa stres karena terjadi percekcokan. 

• Berangkat Lebih Pagi

Macet menjadi salah satu faktor yang membuat banyak orang datang terlambat, sehingga mau tidak mau harus berangkat lebih awal jika tidak ingin mengalami hal tersebut. Terjebak macet saat perjalanan menuju acara penting terkadang membuat sebagian besar orang merasa stres.

Berangkat lebih pagi membuat perasaan lebih tenang karena ada banyak waktu untuk menuju ke lokasi. 

BACA JUGA:Omoda E5, Mobil Listrik Murah dengan Interior Mewah

Meskipun berkendara di jalanan macet kalian tidak perlu khawatir telat karena waktunya masih panjang. Dengan begitu, berkendara bisa lebih santai dan stres akan berkurang. 

• Mencari Rute Lain

Jika tidak bisa berangkat lebih pagi, kalian bisa mencari rute jalan alternatif untuk menghindari kemacetan.

Semakin banyak jalur alternatif yang bisa dilewati maka akan semakin mudah kalian terhindar dari macet. 

Jika tidak pernah mencoba cara ini kalian bisa menggunakan bantuan aplikasi maps seperti Waze, Google Maps, dan lainnya. Selain membantu mencari jalan pintas, aplikasi tersebut juga menyajikan informasi jalan mana saja yang sedang mengalami kemacetan. 

BACA JUGA:Untung Mana, Beli Mobil Bekas atau Baru? 

• Menata Posisi Duduk

Rasa stres saat berkendara di jalanan macet juga bisa dipicu karena tubuh yang terlalu lelah menyetir mobil. Agar tidak terlalu capek posisikan tubuh senyaman mungkin agar punggung dan kaki tidak pegal-pegal. 

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: