Yuk Intip Cara Membedakan Velg Mobil Asli atau KW, Jangan Ketipu!

Yuk Intip Cara Membedakan Velg Mobil Asli atau KW, Jangan Ketipu!

• Tidak Ada Nomor Seri atau Kode Produksi

Nomor seri atau kode produksi berfungsi untuk melacak keaslian velg, kode tersebut biasanya hanya ada pada velg yang asli. Jika velg tersebut tidak dilengkapi nomor seri maka kemungkinan besar barang tersebut palsu. 

• Tidak Dilengkapi Jaminan dan Sertifikat

Cara terakhir membedakan velg palsu dengan yang asli yaitu melalui kelengkapan sertifikat dan jaminan keasliannya. Sudah pasti velg palsu tidak memiliki jaminan dan sertifikat yang resmi, sehingga tidak ada masa garansi saat kalian membelinya. 

BACA JUGA:Mobil Terbaru Mercedes Ini Mirip Banget Honda City Hatchback? Logo Depan Fix Diganti

• Dilengkapi Dop 

Pada umumnya velg yang asli tidak dilengkapi dop karena bagian tersebut dijual secara terpisah. Sedangkan velg palsu umumnya sudah dilengkapi dop meskipun harga jauh lebih murah. 

Ciri-ciri Velg Asli yang Wajib Dipahami

Selain mengenal cara membedakan velg original dengan yang palsu kalian juga wajib memahami ciri-ciri velg yang asli. Agar nanti tidak salah membeli atau ditipu oleh penjual yang curang. Berikut tanda-tanda velg original secara umum. 

• Memiliki Garansi Resmi

velg yang asli selalu dilengkapi dengan kartu garansi untuk menjamin jika terjadi kerusakan. Di dalamnya juga terdapat sertifikat yang menjamin keasliannya. 

• Dimensi dan Bobotnya Sama Seperti Bawaan Pabrik

velg ban yang asli pasti memiliki ukuran dan bobot yang sama dengan spesifikasi yang dicantumkan oleh pihak produsen mobil. Dengan begitu, performa mobil tidak akan terganggu karena ukuran dan beratnya mengikuti standar asli pabrikan.

BACA JUGA:4 Aksesoris Pelengkap Mobil yang Tepat Selama Musim Hujan

• Nomor Seri Bisa Dilacak

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: