INGAT! Ini 10 Poin yang Harus Diperhatikan Sebelum Beli Mobil Keluarga, Jangan Bingung Sob

INGAT! Ini 10 Poin yang Harus Diperhatikan Sebelum Beli Mobil Keluarga, Jangan Bingung Sob

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM - Untuk kalian yang ingin membeli mobil keluarga dalam waktu dekat ini, maka artikel ini cocok untuk kalian yang ingin membeli mobil keluarga.

Diluar sana banyak sekali jenis mobil yang beredar di antaranya ada MPV, SUV, dan hatchback begitu mudah ditemukan di jalan raya. Itu berarti masyarakat lebih menyukai jenis-jenis mobil tersebut dibanding yang lain.

Salah satu faktor penyebabnya, bisa saja karena mobil-mobil tersebut menawarkan fungsi optimal sebagai kendaraan keluarga. 

BACA JUGA:Rekomendasi Mobil Keluarga Terbaik Paling Nyaman dan Irit

Kecenderungan itu pun membuat para produsen otomotif berlomba menarik hati masyarakat lewat produk-produknya. Makin banyak mobil keluarga meluncur di pasaran, semakin pula konsumen bingung menentukan pilihan. 

Mari kita simak beberapa tips supaya kalian lebih mengenal atau mobil mana yang seharusnya kalian beli :

1. Kapasitas Penumpang

Perhitungkan jumlah anggota keluarga, pastikan mobil yang dipilih bisa menampung semuanya. Pertimbangkan pula jika kalian menggunakan jasa asisten rumah tangga atau pengasuh bayi. Pada suatu kesempatan kalian mungkin akan bepergian bersama mereka. 

Mobil berkapasitas 4 – 5 kursi masih pas buat keluarga dengan 1 – 2 anak, plus asisten rumah tangga. Tapi jika putra-putri kalian lebih dari tiga, mobil berdaya tampung tujuh orang akan menjadi pilihan yang bijak. 

BACA JUGA:MG Motor Indonesia Bagikan Kabar Bahagia, Kamu Pasti Ikut Happy!

2. Tentukan Kapasitas Mesin

Kapasitas mesin akan menentukan tenaga yang mampu dihasilkannya. Nilai kapasitas mesin umumnya dinyatakan dengan satuan cc, misalnya 1.000cc, 1.500cc, atau 2.000cc.

Angka-angka ini menjadi salah satu faktor yang menentukan seberapa bagus performa suatu kendaraan. Kalian bisa memilih kapasitas mesin dengan mempertimbangkan gambaran tentang penggunaan mobil nantinya. 

Jika mobil bakal sering dipakai memuat banyak orang, serta melewati jalur panjang dan berat, sebaiknya pilihlah unit berkapasitas mesin besar, misalnya 1.500cc atau lebih.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: