12 Tanda AC Mobil Sedang Bermasalah

12 Tanda AC Mobil Sedang Bermasalah

JAKARTA,OTOMOTIFXTRA.COM - Salah satu komponen penting yang dapat mendukung kenyamanan berkendara yaitu AC mobil. Sebagaimana AC pada umumnya, jenis AC yang satu ini juga memiliki fungsi penting sebagai pengatur suhu.

Namun, komponen ini bisa saja mengalami masalah, sehingga kinerjanya pun menjadi tidak maksimal. Jika AC sudah bermasalah, maka suhu di dalam kabin mobil pun tidak bisa terkontrol dengan baik, sehingga bisa saja Anda menjadi kepanasan saat berkendara.

Tanda-Tanda AC Mobil Bermasalah

Secara Dengan adanya AC, maka Anda bisa menjaga supaya suhu di kabin mobil tetap dingin. 

Selain bermanfaat dalam hal kenyamanan pengendara dan penumpang, hal ini juga menjadi penting untuk menjaga kondisi berbagai komponen yang tidak tahan jika berada di sekitar suhu yang terlalu panas.

Maka dari itu, kerusakan AC pun perlu diwaspadai, salah satunya dengan memahami berbagai hal yang bisa menjadi pertanda kerusakannya.

Inilah tanda-tanda tersebut, jika sudah terasa atau terlihat salah satunya, maka ada baiknya segera diperiksakan ke bengkel terdekat.

BACA JUGA:Keamanan Berkendara di Malam Hari Dengan Fog Lamp Jimny

• Suhu di Dalam Mobil Mulai Terasa Tidak Dingin

Tanda pertama yang sudah cukup umum untuk diketahui yaitu ketika suhu dari AC sudah mulai terasa kurang dingin, atau bahkan bisa menjadi sama sekali tidak dingin.

Hal ini akan membuat bagian dalam mobil terasa panas atau gerah, sehingga tentunya akan mengurangi kenyamanan berkendara.

Jika hal ini dibiarkan terlalu lama, maka kompresor bisa menjadi semakin rusak. Untuk mengatasi masalah yang satu ini, maka Anda sebaiknya membersihkan

• Suhu AC Mobil Terasa Tidak Stabil

Selain suhu yang menjadi tidak dingin, tanda selanjutnya yaitu jika suhu AC terasa tidak stabil. Bisa jadi, terkadang kabin mobil terasa dingin sebagaimana seharusnya, namun terkadang AC seakan tidak terasa dan suhu menjadi panas.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: