Trik Membeli Mobil Bekas Berkualitas, Murah Tapi Nggak Murahan!

Trik Membeli Mobil Bekas Berkualitas, Murah Tapi Nggak Murahan!

Selain itu, suara mesin ketika dinyalakan pun menjadi bisa faktor penentu bagaimana kesehatan suatu mobil. Bila suara mesin kasar, kalian perlu mengecek kondisi mesin lebih dalam lagi agar tidak terkecoh.

Jadi, jangan dulu tergoda dengan ruang mesin yang terlalu bersih. Itu bisa menjadi trik dari penjual mobil agar pembeli tertarik dengan mobilnya.

BACA JUGA:7 Panduan Lengkap Menambal Ban Tubeless Mobil, Cek Tips Merawatnya

Melakukan Test Drive di Medan Jalan yang Variatif

Test drive adalah tahapan wajib yang perlu kalian jalani ketika hendak membeli mobil second. Bila pemilik mobil keberatan saat dimintai izin untuk test drive, kalian patut curiga dengan kondisi mobilnya.

kalian dapat mengetahui bagaimana kestabilan laju mobil, lalu perpindahan transmisi, hingga respon pedal gas pada mobil second ketika test drive.

Selain itu, lakukan test drive di medan jalan yang menanjak, seperti di fly over atau area parkir mall. Tahap ini bisa memberikan kalian pengalaman kualitas kemudi mobil. 

Lakukan pula test drive di polisi tidur, agar dapat merasakan bagaimana ayunan suspensi mobil second. Jadi, jangan hanya test drive pada jalanan dengan asap mulus saja.

Menanyakan Kunci Cadangan Mobil

Satu lagi trik membeli mobil second yang perlu kalian lakukan, yakni menanyakan kunci cadangan mobil yang termasuk dalam kelengkapan komponen mobil. Ini penting, terutama jika mobil second yang akan kalian beli telah memiliki immobilizer.

Delapan trik membeli mobil bekas tersebut bisa kalian gunakan saat akan membeli mobil second yang masih layak pakai. Mulai dari status mobil, riwayat servis mobil, hingga kunci cadangan mobil menjadi aspek penting pada mobil second selain kondisi interior dan eksterior mobilnya.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: