5 Tips Simpel yang Bisa Buat Mobil Kesayangan Dalam Kondisi Prima Setiap Hari

5 Tips Simpel yang Bisa Buat Mobil Kesayangan Dalam Kondisi Prima Setiap Hari

BACA JUGA:Intip Dulu, Inilah Tipe dan Harga Mobil Honda Terbaru Oktober 2023

Lakukan starter mobil jika lancar tidak ada kendala aki tersebut dalam kondisi baik, jika ada kendala maka segeralah periksa kondisi aki ke bengkel kesayangan anda. Lakukan control aki 2 minggu sekali.

3. Periksa Lampu-lampu pada mobil

Lampu pada mobil adalah salah satu faktor keselamatan yang tidak bisa dianggap remeh. Jika lampu pada mobil tidak berfungsi dengan baik dapat memicu terjadinya kecelakaan.

Lampu yang mulai redup atau malfungsi segera cek kondisi kabel-kabel apakah ada yang nyaris putus bila ditemukan segeralah memperbaiki dan menggantinya dengan spare part yang direkomendasikan.

BACA JUGA:Jangan Lupa, Inilah Daftar Nama Oli Mesin Mobil per Oktober 2023

4. Cek Kondisi dan tekanan pada Ban

Ban tidak kalah pentingnya untuk faktor keselamatan dalam berkendara. Kondisi ban dapat dilihat dari TWI (Tread Wear Indicator) menunjukkan tingkat keausan ban.

Lakukan penggantian ban Ketika TWI sudah nampak pada telapak ban. Untuk tekanan ban dilihat secara visual kempes maka segeralah menambahk tekanan pada ban.

5. Periksa asap buang

Perhatikan asap buang Ketika pertama kali mobil kesayangan anda dihidupkan mesin terutama saat pagi hari. Umumnya mesin mobil Ketika dihidupkan pertama kali mengeluarkan asap putih dengan durasi yang singkat adalah hal yang wajar.

BACA JUGA:Jangan Asal Pasang! Ini yang Harus di Perhatikan Saat Ingin Ganti Velg Mobil

Namun, mesin mobil sudah panas dan masih mengeluarkan asap putih atau warna hitam kebul atau warna kebiruan bisa menandakan ada yang tidak baik terhadap jalur pembakaran pada mesin mobil anda disarankan untuk lakukan pengecekan ke bengkel terdekat.

Demikian tips sederhana agar mobil selalu sigap dan siap ketika akan dibawa kemana pun.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: