Mobil Listrik Murah Tapi Fitur Mewah, Inilah Spesifikasi Wuling Bingo

Mobil Listrik Murah Tapi Fitur Mewah, Inilah Spesifikasi Wuling Bingo

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM - Sebagaimana kita ketahui bahwa saat ini sedang marak penjualan mobil listrik dan juga motor listrik.

Saat ini ada mobil listrik dengan harga murah tapi fiturnya tidak keliatan murahan alias sangatlah mewah.

Sekadar informasi, mobil listrik merupakan salah satu tren otomotif yang menawarkan berbagai keuntungan, seperti hemat biaya operasional dan efisiensi energi. 

BACA JUGA:Touring Tetap Aman Gunakan Motor, Jangan Sepelekan 5 Hal ini!

Yang dimaksud kali ini mobil listrik murah tapi fitur mewah yaitu Wuling Bingo adalah mobil listrik terbaru dari perusahaan patungan asal China, SAIC-GM-Wuling Automobile (SGMW). Wuling Bingo diluncurkan di China pada bulan Maret 2023 dengan harga mulai dari 58.800 yuan atau sekitar Rp 120 jutaan.

Yuk kita intip spesifikasi lengkapnya movil listrik Wuling Bingo.

Model Wuling Bingo saat ini mendukung tiga mode pengisian daya: pengisian daya DC (tidak tersedia untuk model jangkauan 203 km), pengisian daya AC, dan soket rumah tangga. Hanya membutuhkan waktu 35 menit untuk pengisian cepat DC dari 30 persen hingga 80 persen dan 9,5 jam untuk pengisian daya lambat AC dari 20 persen hingga 100 persenuntuk model jangkauan 333 km.

Mobil yang ditenagai motor tunggal depan ini menawarkan dua pilihan tenaga motor listrik 30 kW/110 Nm dan 50 kW/150 Nm serta dua pilihan baterai lithium iron phosphate 17,3 kWh dan 31,9 kWh. Daya jelajah listrik murni CLTC masing-masing adalah 333 km dan 203 km. Kecepatan tertingginya adalah 100km/jam.

BACA JUGA:Mobil Paling Irit! Konsumsi BBM Panther Bisa 35 km/liter

Tampilan versi baru eksteriornya tidak berubah. Memiliki ukuran 3950/1708/1580mm dan wheelbase 2560mm.

Versi barunya masih ditenagai motor tunggal dengan tenaga maksimal 50 kW dan torsi puncak 150 Nm. Informasi baterainya belum terungkap, namun daya jelajah CLTC ditingkatkan menjadi 410 km, menurut SGMW. Dalam pengisian cepat, hanya perlu waktu 35 menit untuk mengisi baterai dari 30 persen hingga 80 persen. Kecepatan tertingginya meningkat menjadi 130 km/jam.

Secara desain, Wuling Bingo terlihat seperti hatchback pada umumnya, yaitu berukuran kecil dengan aksen membulat di sejumlah bagian. Hanya saja, kendaraan ini dibuat lebih sederhana dan modern dengan lampu depan dan belakang berbentuk oval dan gril minimalis dengan logo Wuling di tengahnya.

Pada bulan Agustus, Wuling Bingo terjual sebanyak 20.188 unit, sehingga penjualan kumulatifnya sejak diluncurkan pada Maret 2023 melebihi 100.000 unit.

BACA JUGA:Yuk Intip Brand Otomotif Apa Saja yang Ada di GIIAS Surabaya 2023!q

Meski kecil dan murah, namun Wuling Bingo telah dibekali dengan sejumlah fitur canggih dan kekinian yang membuatnya tidak kalah dari mobil listrik lainnya. 

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: