Knalpot Mobil Keluar Air? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

Knalpot Mobil Keluar Air? Ini Penyebab dan Cara Mengatasinya

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM - Knalpot mobil keluar air menjadi masalah serius dan harus segera cari cara mengatasinya. 

Mobil akan sangat berbahaya apabila saat melaju pada bagian knalpot keluar air dalam jumlah banyak. Oleh karena itu, Anda harus perhatikan kondisi knalpot mobil dengan baik.

Mengatasi Knalpot Mobil Keluar Air dan Penjelasannya

BACA JUGA:Jangan Anggap Remeh, Ternyata Banyak Hal Menarik dari Toyota Kijang Rangga, Wajar Kalau Berjaya di Zamannya

Knalpot merupakan salah satu komponen penting yang ada pada kendaraan. Komponen ini terdiri dari sejumlah bagian untuk mendukung proses pembuangan gas hasil sisa pembakaran mesin.

Dengan adanya knalpot yang berfungsi optimal, maka proses pembuangan tersebut bisa lancar. Alhasil, polusi yang berasal dari mobil juga bisa berkurang.

Akan tetapi, knalpot bisa mengalami masalah atau kendala tertentu seiring pemakaiannya. Adapun salah satu permasalahan yang bisa menimpa knalpot mobil ialah keluar air secara tiba-tiba.

Saat knalpot keluar air, maka performa mobil jadi kurang prima. Proses pembuangan gas hasil pembakaran di dalam silinder mesin juga terhambat.

BACA JUGA:WOW! GIIAS Surabaya 2023 Tampilkan 16 Merek Mobil Ternama, Apa Saja Ya?

Penyebab Knalpot Keluar Air

Pada dasarnya, knalpot bisa mengeluarkan air saat pertama kali Anda nyalakan. Hal tersebut wajar karena terjadi proses pembakaran di mesin akibat kondensasi.

Selain air, proses pembakaran tersebut juga menghasilkan gas karbondioksida. Alasan lainnya kenapa knalpot bisa mengeluarkan air karena di dalam bahan bakar bensin terdapat senyawa karbon, udara, dan hidrogen.

Namun tahukah Anda bahwa ada beberapa hal yang bisa memicu knalpot keluar air secara terus-menerus. Kondisi ini tidaklah wajar dan bisa mengganggu pengemudinya.

BACA JUGA:Ngerti Isi Dompet, Inilah Daftar Motor Irit Bensin

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: