Yamaha Indonesia Berencana Produksi Motor Gede Buatan Dalam Negeri

Yamaha Indonesia Berencana Produksi Motor Gede Buatan Dalam Negeri

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM - Yamaha Indonesia mengumumkan rencananya untuk memproduksi model sepeda motor besar lokal.

Langkah ini dianggap sebagai tanda positif karena Yamaha secara ketat memilih negara di mana mereka akan memproduksi motor besar mereka.

Kami sangat senang mendapatkan kepercayaan untuk memproduksi sepeda motor besar di masa depan.

Ini menunjukkan bahwa Yamaha Jepang memiliki keyakinan pada kemampuan Yamaha Indonesia dan sumber daya manusia (SDM) yang telah mencapai tingkat yang sangat tinggi," ungkap President Director & CEO PT. YIMM, Dyonisius Beti, di Cakung, Jakarta, pada tanggal 31 Agustus 2023.

Walau begitu, perusahaan tidak memberikan rincian jelas mengenai kapan tepatnya proses produksi sepeda motor besar ini akan dimulai, termasuk tanggal peluncurannya.

BACA JUGA:Dijual Rp 730 Jutaan, Nissan Leaf 2023 Diyakini Bakal Jadi 'Bintang Baru' di Segmen Mobil Listrik, Apa Keunggulannya?

Untuk motor tersebut, seperti yang disampaikan oleh Pak Dyon, dalam waktu dekat akan kami umumkan. Jadi, silakan nantikan tanggal resminya," kata Teddy C Yacob, Production Director PT YIMM, dalam kesempatan yang sama.

Sebagai informasi tambahan, Yamaha Indonesia sebenarnya telah memproduksi komponen-komponen untuk sepeda motor besar sejak tahun 2017 dan berhasil mengekspornya.

Komponen yang dimaksud adalah mesin untuk model MT series.

"Sebenarnya, produksi mesin ini sudah berjalan dan berhasil diekspor. Kami mendapatkan kepercayaan dari prinsipal, dan pabrik kami di Karawang telah berhasil mengekspor mesin besar ini sekitar 4-5 tahun yang lalu, destinasi ekspornya termasuk Eropa dan Amerika," tambahnya.

BACA JUGA:Gratis! Nonton MotoGP Mandalika 2023 Bareng Castrol, Ikuti Program Cocoknya ke Mandalika, Gampang Sob!

BACA JUGA:Sedih! Laporan Penjualan Mobil Nissan Turun di Agustus 2023, Ternyata Beberapa Hal ini Jadi 'Biang Keroknya' Sob!

Dapat dikatakan bahwa produksi mesin ini memiliki kualitas tinggi dan telah terbukti dapat dipercaya hingga saat ini. Ini merupakan suatu kebanggaan bagi kami," ungkap Teddy.

Sebagai informasi tambahan, Yamaha Indonesia sebagai Global Factory telah berhasil mengekspor sepeda motor buatan dalam negeri ke lebih dari 40 negara di lima benua, termasuk model seperti MAXI, CLASSY, R-Series, MT-Series, dan berbagai model ekspor lainnya.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: