Dibanderol Rp 26 Jutaan! Honda Luncurkan Giorno+ di Thailand, Bikersnet: Apa Bedanya dengan Giorno Jepang?

Dibanderol Rp 26 Jutaan! Honda Luncurkan Giorno+ di Thailand, Bikersnet: Apa Bedanya dengan Giorno Jepang?

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM ---- Honda Thailand baru saja memperkenalkan Honda Giorno+, yang merupakan peluncuran global perdana.

Skutik bergaya retro ini memiliki dimensi lebih besar dan mesin yang lebih bertenaga daripada varian Honda Giorno yang ada di Jepang.

Berdasarkan informasi dari situs resmi Honda Thailand pada Selasa, 29 Agustus 2023, Giorno+ dilengkapi dengan mesin baru berkapasitas 125 cc dengan teknologi injeksi eSP+ 4 katup, serta sistem pendingin radiator.

BACA JUGA:Sedih! Laporan Penjualan Mobil Nissan Turun di Agustus 2023, Ternyata Beberapa Hal ini Jadi 'Biang Keroknya' Sob!

Berdasarkan penelusuran di situs resmi Honda Thailand, motor ini tidak menggunakan rangka eSAF (Enhanced Smart Architecture Frame).

Ini berarti Giorno+ mengadopsi rangka pipa tabung seperti pada kebanyakan skutik umumnya.

BACA JUGA:Dijual Rp 730 Jutaan, Nissan Leaf 2023 Diyakini Bakal Jadi 'Bintang Baru' di Segmen Mobil Listrik, Apa Keunggulannya?

Honda Giorno+, skutik retro terbaru dari Honda, resmi meluncur di Thailand pada hari Selasa, 29 Agustus 2023.

Skutik ini hadir dengan mesin 125cc eSP, yang lebih besar dari mesin 50cc yang digunakan pada Honda Giorno yang dijual di Jepang.

Secara desain, Honda Giorno+ masih mengusung gaya retro yang khas, dengan lampu depan bulat, bodi ramping, dan jok bergaya klasik. Skutik ini tersedia dalam dua varian warna, yaitu Pearl White dan Pearl Beige.

BACA JUGA:Hot Info: Nih, 10 Mobil Terlaris di Indonesia Bulan Agustus 2023, Daihatsu Sigra Sukses Geser Dominasi Avanza!

Di sektor mesin, Honda Giorno+ dibekali dengan mesin 125cc eSP, yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 9,1 kW atau 12,3 hp pada 8.750 rpm dan torsi 11 Nm pada 6.500 rpm. Mesin ini dipadukan dengan transmisi otomatis CVT.

Dari segi fitur, Honda Giorno+ dilengkapi dengan sistem pengereman ABS, lampu LED, dan kunci pintar. Skutik ini juga memiliki bagasi bawah ganda, dengan kapasitas total 28 liter.

Honda Giorno+ hadir dengan tampilan yang mencolok berkat desain klasiknya, lengkap dengan lampu depan LED berbentuk bulat, lampu belakang LED, dan kaca spion bulat.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber