Avante H7 AB, Bus Hino R260 dengan Tampilan Keren Tapi Sayang Terkendala Ini

Avante H7 AB, Bus Hino R260 dengan Tampilan Keren Tapi Sayang Terkendala Ini

+++++


Bus Hino R260 berbodi Avante H7 AB yang dipajang pada pameran GIIAS 2021 lalu.|Foto: dok. OtomotifXtra/Denny|

Ia menjelaskan, penggunaan bodi aluminum ini juga membantu kebijakan pemerintah yang menargetkan kendaraan Zero Over Dimension dan Over Loading (ODOL) di jalan.

"Bus ini merupakan rancangan dan inovasi terbaru kami yang menggunakan bodi aluminium. Soal keamanan, bus ini sudah dilakukan serangkaian tes," imbuhnya.

"Avante H7 AB memiliki pusat gravitasi yang rendah atau Lowest Center of Gravity, karena telah diuji Proven Roll Over Test UN ECE R66, yang merupakan uji guling lewat program di komputer," sambungnya.

Dijelaskannya, pengujian ini untuk mengevaluasi efek pada keseimbangan kendaraan di kondisi tabrakan atau gerakan melengkung tiba-tiba yang dihasilkan karena pusat gravitasinya yang tinggi atau kendaraan membawa beban terlalu berat.

BACA JUGA: Hino Dutro Disulap Jadi Mobil Vaksin, Begini Tampangnya

Bus ini, lanjutnya, juga sangat nyaman dikendarai serta aman secara electrical load safety dan tentunya bodi tahan terhadap karat serta korosi yang bisa merusak bodi dan menggangu penampilan.

Fitur utama yang paling menarik adalah kamera mirroring 360 yang disematkan pada spion, di sisi tengah dan belakang bus.

Selesai mengulas eksterior, sekarang beralih ke dalam kabin Bus Hino R260, yang memiliki konfigurasi tempat duduk kombinasi untuk keluarga dan VVIP.

Pada sisi kabin bagian depan menyematkan bangku dengan konfigurasi 1-1-1 berjumlah 6 seat.

BACA JUGA: Hino Buka Depo Suku Cadang Baru di Kalimantan Tengah

Sementara di bagian tengah terpasang bangku panjang layaknya sofa dipadukan bangku captain seat 2 unit serta meja untuk makan.

Lalu, di sisi bagian belakang bangku standar bus pada umumnya.

Selain itu, guna menjaga kehigienisan, bus ini dilengkapi Air Purifier Cabin System yang membuat kualitas udara menjadi lebih baik.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: