Buka-bukaan Teknologi TSS dan I Touch pada Toyota All New Veloz

Buka-bukaan Teknologi TSS dan I Touch pada Toyota All New Veloz

Fitur ini sangat berguna untuk membantu menemukan kendaraan yang parkir di area mal atau perkantoran yang padat.

Kemudian langsung scan pada barcode yang ditampilkan Rear Seat Entertainment untuk mendapatkan informasi dan petunjuk arah menuju lokasi berikutnya.

BACA JUGA: Kiprah Toyota Kijang Selama 45 Tahun, Sempat Jadi Kendaraan Niaga

Saat perjalanan, teknologi TSS pada All New Veloz  dicicipi satu per satu, salah satunya Lane Departure Warning and Lane Departure Prevention.

Fitur Lane Departure Warning memberikan alarm peringatan kepada pengemudi All New Veloz jika berpindah lajur secara tidak sengaja saat melaju diatas 60 km/jam.

+++++


Toyota gelar media experience Safe Jakarta, menjajal teknologi TSS dan I Tocuh.|Foto: dok. OtomotifXtra/Denny|

Sedangkan fitur Lane Departure Prevention akan membantu memberikan koreksi ringan terhadap kemudi jika pengemudi belum juga mengubah arah setelah warning diberikan oleh sistem.

Sambil berakselerasi, peserta menggunakan fitur Android Auto yang merupakan bagian dari Advanced Smartphone Connectivity pada All New Veloz.

Fitur ini bisa digunakan untuk bernyanyi dan membuat video carpool karaoke, serta bisa pairing aplikasi peta digital smartphone ke Integrated Head Unit 9 Inch Display.

Selanjutnya mencoba fitur Geofencing yang merupakan bagian dari T Intouch, agar bisa memantau kendaraan dengan menggunakan GPS. Jika kendaraan jauh dari zona yang ditetapkan, di aplikasi mToyota akan memberikan peringatan.

BACA JUGA: Penjualan Tumbuh 34,9%, Toyota Geber Program Penjualan buat Konsumen

Lalu, sebagai bagian teknologi TSS, jurnalis mengetes langsung keandalan fitur Pre-Collision Warning and Pre-Collision Braking yang dirancang untuk membantu mengurangi risiko tabrakan dengan kendaraan lain di depan.

Melaju dalam kecepatan 20 km/jam, di ujung lintasan terdapat tiruan bagian belakang mobil yang akan membuat fitur tersebut beroperasi dan membantu menghentikan mobil guna mencegah kecelakaan.

+++++

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: