Carsome Buka Lembaga Pelatihan Pertama di Indonesia

Carsome Buka Lembaga Pelatihan Pertama di Indonesia


Carsome membuka lembaga pelatihan bersertifikat dan berorientasi industri bernama Carsome Academy.|Foto: dok. Istimewa|

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA - Platform jual beli mobil, Carsome, membuka lembaga pelatihan bersertifikat dan berorientasi industri di Indonesia, bernama Carsome Academy.

Kurikulumnya menggabungkan pelatihan pendidikan serta keterampilan teknis dengan menerapkan rasio 70:30.

Rasio itu dilihat dari pelatihan industri dan praktik teori secara hybrid dari pengajar bersertifikat dan berstandar internasional.

Tidak hanya itu, akademi ini juga akan memberikan jaminan kerja bagi pemegang sertifikat di seluruh operasi di Indonesia.

BACA JUGA: Carsome Buka Experience Center di Depok, Lengkapi Outlet Wilayah Jabodetabek

Kehadirannya diharapkan dapat menjadi salah satu solusi menjawab isu ketenagakerjaan, mengingat tingginya kemampuan daya serap lapangan kerja sektor otomotif di Indonesia.

Kepala Seksi Perizinan Lembaga, Kementerian Ketenagakerjaan, Moh. Saeful Hasan, menyampaikan bahwa dua tahun terakhir sektor ketenagakerjaan terdampak pandemi yang sangat signifikan.

“Pemberian program upskilling dan reskilling bagi generasi muda calon tenaga kerja, khususnya tingkat umum atau vokasi, merupakan strategi utama untuk memberdayakan mereka," ujar Saeful dalam keterangannya, Kamis (23/6).

"Kami menyambut baik hadirnya Carsome Academy yang telah mendukung agenda nasional dalam menyiapkan tenaga siap kerja melalui Diklat Kejuruan Teknis (TVET), khususnya di bidang inspeksi kendaraan," sambungnya.

+++++


Carsome membuka lembaga pelatihan bersertifikat dan berorientasi industri bernama Carsome Academy.|Foto: dok. Istimewa|

Co-Founder Carsome dan CEO Carsome Academy, Jiun Ee Teoh, mengatakan, pihaknya berkomitmen untuk mendorong pertumbuhan industri mobil bekas, agar dapat mendorong ekonomi nasional.

"Komitmen ini salah satunya kami wujudkan melalui Carsome Academy, dengan menciptakan tenaga kerja tersertifikasi serta terampil didukung tenaga ahli dengan pengalaman di tingkat regional dan global," bebernya.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: