Hino Umumkan Para Pengemudi Terbaik di Acara HTSDC

Hino Umumkan Para Pengemudi Terbaik di Acara HTSDC


Hino Telematic Safety Driving Competition (HTSDC) yang digelar sejak 27 Januari 2022 telah selesai. |Foto: dok. HMSI|

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA - Hino Telematic Safety Driving Competition (HTSDC) yang digelar sejak 27 Januari 2022 telah selesai dan menghasilkan pemenang.

Total ada 209 kendaraan dari 68 perusahaan ikut serta memanfaatkan fitur Hino Connect dengan menarik data score card dari device telematics yang terpasang di setiap unit Hino.

Dalam kegiatan ini dibagi empat kategori yaitu FL Series, FG Series, Tractor Head (TH) Series, dan JD/JM Series.

BACA JUGA: Hino Euro4, Bedah Tipe dan Fitur Mesin 4 Varian Terbaru Hino, Makin Bertenaga dan Ramah Lingkungan

Pemenang dinilai berdasarkan kriteria driver mengemudi dengan aman dan sesuai aturan, dimana para peserta setiap bulannya memiliki nilai awal 100 poin.

Kalau peserta mengemudi dengan baik dan aman, maka poin score card mereka tetap bagus, begitupun sebaliknya.

Jika para peserta mengemudi ugal-ugalan seperti melebihi batas kecepatan, mengerem mendadak, melaju secara tiba-tiba dan menikung dengan kecepatan tinggi, maka mendapat pinalti dan nilai poin ini akan berkurang.

BACA JUGA: Sambut Euro4, Hino Luncurkan 4 Generasi Baru Hino Euro4 Dengan 42 Pilihan Serta Peningkatan Performa dan Penampilan Lebih Dinamis

Menurut Masato Uchida, Presiden Direktur HMSI, tujuan utama kompetisi ini adalah untuk meningkatkan keamanan dan keselamatan di jalan. 

Selain itu, kata dia dari sisi perusahaan, kegiatan ini melindungi operasional angkutan pengiriman barangnya lebih aman dan jauh dari kendala di jalan.

"Atau biaya tak terduga yang merugikan perusahaan, dan ini sesuai dengan moto kami Hino Tangguh di Jalan dan Untung di Tangan," imbuhnya dalam keterangan tertulis, Selasa (24/5).

+++++

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: