Sambut Euro4, Hino Luncurkan 4 Generasi Baru Hino Euro4 Dengan 42 Pilihan Serta Peningkatan Performa dan Penampilan Lebih Dinamis

Sambut Euro4, Hino Luncurkan 4 Generasi Baru Hino Euro4 Dengan 42 Pilihan Serta Peningkatan Performa dan Penampilan Lebih Dinamis

 


Sambut Euro4, 4 generasi Hino Euro4 dengan tampilan baru baik eksterior dan interior dengan peningkatan tenaga dari 15HP hingga 25HP untuk varian Dutro, Ranger serta Bus.|reza|

 

 

 

OTOMOTIFXTRA. Menyongsong diberlakukanya regulasi Euro4 pada kendaraan komersial pada April mendatang, PT Hino Motors Sales Indonesia (HMSI) memperkenalkan 4 line up terbarunya dengan dengan 42 pilihan pada 9/3/2022.

 

Adapun empat generasi baru Hino antara lain light-duty truck Hino Dutro, medium-duty truck Hino Ranger, heavy-duty truck Hino Profia dan Hino Bus. 

 

“Empat generasi terbaru merupakan bentuk kepedulian kami pada kebutuhan serta regulasi yang Euro4 yang akan di berlakukan pemerintah pada April mendatang,” papar Matsato Uchida selaku Presiden Direktur HMSI.

 

Matsato mengungkapkan bahwa keempat line up yang terdiri dari 42 pilihan ini tak hanya tampil dengan wajah baru baik interio dan eksterior, namun juga dengan mesin baru yang sesuai dengan regulasi Euro4 serta dengan performa yang lebih baik.

BACA JUGA:Generasi Baru Federal Oil, Anti Palsu dan Improvement Formula Terbaru yang Bikin Mesin Makin Adem

 

“Tak sampai disitu, kami juga telah menyiapkan produk ini sesuai dengan ciri khas hino yaitu kualiti, durability, economic dan tangguh sehingga akan memberikan keuntungan lebih pada konsumen setia Hino,” tambah Matsato.

 

Dalam mendukung performa mesin baru yang dilengkapi dengan sistem bahan bakar commonrail serta dukungan VNT (Variable Nozzel Turbo) yang mampu mendongkrak tenaga dari 15 hingga 25HP untuk varian Dutro, Ranger serta Bus.

 

Tak hanya itu dalam mendukung performa berkendara mesin baru yang digunakan oleh keempat varian juga disematkan transmisi baru dimana pada Dutro dengan dua pilihan transmisi dengan RE50 dengan speed 5 serta RE61 dengan 6 percepatan serta penambahan (Power Take Off) PTO untuk kebutuhan Dump Truk.

BACA JUGA:Aki Yamaha Fazzio Anti Air Meskipun Posisinya di Kolong Berkat Vacuum Cover Teknology

 

Sedangkan untuk varian Ranger juga dilengkapi dengan tiga pilihan transmisi yaitu MX06 dengan 6 percepatan,  MX 07nyang merupakan transmisi baru dengan 7 percepatan yang juga dilengkapi dengan PTO bagi tipe FG 260JJ, serta transmisi tipe M009 MD dan OD yang dengan 8 percepatan.

 

Untuk varian Bus, Hino melengkapai dengan 2 pilihan mesin dengan tipe N04C yang didukung dengan dua pilihan transmisi diantaranya RE61 yang merupakan transmisi manula serta A860A yang merupakan transmisi AT dengan 7 percepatan.

 

Selain itu untuk mesin J08 juga dilengkapi dengan dua pilihan transmisi yaitu MX06 dengan 6 percepatan dan MX07 dengan 7 percepatan.

BACA JUGA:3 Rahasia yang Bikin Yamaha Fazzio Hybrid-Connection Semakin Nyaman Buat Gas Poll

 

Pada varian Profia, Hino melengkapi dengan mesin E13C.BJ 6 cylinder 12.913L yang mampu menyuplai tenaga hingga 410HP yang didukung dengan transmisi ZF 16S2530 dengan 9 percepatan.

 

“Semua line up ini tak hanya dengan performa serta penampilan baru dan interior yang lebih nyaman, namun kami juga telah melengkapi dengan berbagai fitur keselamatan diantaranya Auto Slack Adjuster dan ban radial tubles untuk varian Ranger, Full Air Brake, Auto Slack Adjuster,  ABS dan ban radial tubles untuk Bus,” ungkap Tri Hariyanto selaku Produk Division PT HMSI.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: