NETA Mulai Produksi Mobil Listrik di Indonesia

NETA Mulai Produksi Mobil Listrik di Indonesia

Neta-Neta-

BEKASI, OTOMOTIFXTRA.COM - Satu lagi mobil listrik yang dirakit lokal di Indonesia resmi meluncur. Kali ini dari PT NETA Auto Indonesia, distributor mobil listrik merek NETA asal Cina yang sudah dimulai di bulan April.

Produksi mobil ini dilakukan secara Completely Knocked Down atau terurai yang kemudian dirakit di Indonesia. Peresmian produksi pertama tersebut berlangsung di pabrik PT Handal Indonesia Motor, Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat.

Model yang dirakit secara lokal adalah NETA V-II dan akan diluncurkan segera di tahun ini. Momen bersejarah ini menjadi tonggak penting bagi perjalanan NETA secara global.

Selain itu, hal ini juga menegaskan komitmen NETA untuk menyediakan mobil listrik teknologi canggih yang dapat diakses oleh semua kalangan di Indonesia.
BACA JUGA:Pameran Khusus Kendaraan Listrik PEVS 2024, Dibuka Besok!
“Hari ini merupakan salah satu momen penting bagi kami, karena kami dapat merealisasikan salah satu komitmen dan rencana strategi kami dalam memperluas pasar mobil listrik di Indonesia dengan peresmian rencana produksi lokal secara CKD,” ujar Alan Zhou, Vice President of NETA & President of Overseas Business Dept.

Tak lupa pihaknya juga berterima kasih kepada mitra mereka, yaitu PT Handal Indonesia Motor, yang turut bekerja sama dan mendukung dalam perakitan mobil listrik NETA secara lokal.

Kerjasama yang telah terjalin antara NETA dan PT HIM menjadi langkah untuk mengembangkan mobil listrik berkualitas standar internasional yang dirakit secara lokal, terutama untuk memenuhi kebutuhan konsumen di tanah air.

Berlokasi di pabrik PT Handal Indonesia Motor, Pondok Ungu, Bekasi, Jawa Barat dan memiliki kapasitas produksi hingga 27.000 unit per tahun. NETA fokus memulai perakitan lokal secara CKD untuk beberapa model yang akan diperkenalkan tahun ini.
BACA JUGA:Beli Toyota Rush di Bulan April Bisa Berhadiah Umroh, Segini Cicilannya
Selain itu, NETA juga berkomitmen meningkatkan kandungan lokal dengan bekerja sama dengan PT Gotion Green Energy Solutions Indonesia.

Kolaborasi ini akan menyediakan baterai mobil listrik NETA dengan tujuan meningkatkan pengembangan komponen lokal hingga mencapai standar Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) yang mencapai 40 persen dan persentase TKDN yang lebih tinggi dalam waktu dekat.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: