Anti Rusak! Begini Cara Merawat Lampu Rem Motor Agar Awet

Anti Rusak! Begini Cara Merawat Lampu Rem Motor Agar Awet

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM - Lampu rem adalah salah satu komponen penting yang berfungsi menjaga keselamatan berkendara dan meningkatkan visibilitas pengendara lain, terutama saat berkendara di malam hari atau dalam kondisi cuaca buruk.

Namun, lampu ini dapat rusak atau redup seiring berjalannya waktu, baik karena faktor usia pemakaian yang sudah habis maupun perawatan yang kurang optimal. Oleh karena itu, ketahui apa saja tips yang bisa diterapkan agar usia pakai komponen ini bisa lebih awet.

Berikut Cara Membuat Lampu Rem Lebih Awet

Ada beberapa faktor yang bisa membuat lampu bagian rem cepat rusak atau redup, misalnya modifikasi yang tidak sesuai standar atau gaya berkendara yang kurang baik.

BACA JUGA:Jimny Kalian Enggak Dateng-dateng? Coba Beli Jimny 5 Pintu Kuotanya Di Perbanyak Sob

Sebagai solusi, berikut ini cara yang perlu Kalian ketahui:

• Gunakan Lampu Orisinil (Sparepart Asli)

Penggunaan lampu rem orisinil, yaitu sparepart asli dari produsen motor sangat penting untuk menjaga lampu bagian rem agar tetap awet.

Sebab lampu orisinil tentu telah dirancang dan diproduksi sesuai dengan standar yang telah ditentukan produsen.

Sebaliknya, menggunakan lampu yang tidak asli atau berkualitas rendah dapat menyebabkan lampu cepat rusak dan tidak memberikan kondisi pencahayaan yang sesuai.

Jadi, pastikan untuk membeli lampu dari toko sparepart resmi.


Anti Rusak! Begini Cara Merawat Lampu Rem Motor Agar Awet-freepik-freepik

• Hindari Modifikasi Lampu yang Tidak Sesuai Standar

Terkadang ada pengguna motor yang ingin memodifikasi tampilan kendaraannya, misal dengan cara mengganti komponen lampu agar tampak lebih terang. Namun, hal ini bisa menimbulkan masalah pada sistem kelistrikan motor hingga merusak lampu.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber:

Berita Terkait