Teknologi Canggih Suzuki 'SHVS': Hemat Bahan Bakar dan Ramah Lingkungan

Teknologi Canggih Suzuki 'SHVS': Hemat Bahan Bakar dan Ramah Lingkungan

Kendaraan dengan sistem SHVS dilengkapi dengan berbagai fitur pintar yang dirancang untuk meningkatkan efisiensi dan kenyamanan berkendara. Berikut ini adalah penjelasannya.

• Integrated Starter Generator (ISG)

ISG mampu memberikan tambahan tenaga pada mesin karena memiliki peran sebagai pengganti alternator konvensional. Dengan kehadiran fitur ini, efisiensi konsumsi bahan bakar mobil dapat ditingkatkan.

 BACA JUGA:Piaggio MP3 300 hpe Sport Hadir di Indonesia, Yuk Intip Keunggulannya

• Lithium Ion Battery

Baterai ini didesain khusus untuk bekerja sama dengan ISG, yakni menyimpan energi yang dihasilkan untuk mesin. Kemudian, energi yang disimpan akan digunakan kembali pada saat kendaraan melakukan akselerasi.

• Auto-Stop Function

Fitur ini memungkinkan mesin untuk mati secara otomatis saat kendaraan berhenti dan menyala kembali saat pedal kopling ditekan. Fitur ini sangat berguna untuk menghemat bahan bakar, terutama dalam kondisi lalu lintas yang padat.

• Akselerasi Awal & Melaju

Ketika kendaraan akan memulai akselerasi, energi atau daya yang tersimpan dalam baterai akan memberikan tambahan tenaga pada mesin.

Namun, saat kendaraan mencapai kecepatan yang stabil, energi atau daya tersebut akan dialihkan ke komponen listrik seperti lampu, sistem audio, AC, dan layar informasi multi-fungsi.

Hal ini memungkinkan mesin untuk fokus pada tugas utamanya, yaitu menghasilkan tenaga saja. Dengan demikian, efisiensi konsumsi bahan bakar meningkat dan kinerja saat mengemudi menjadi lebih baik.

Sehingga, kalian dapat merasakan kenyamanan dan kehalusan perjalanan tanpa mengorbankan efisiensi energi.

BACA JUGA:Ini Kecanggihan KTM 1290 SUPER ADVENTURE S Terbaru 2023

• Deselerasi

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: