Ada Fitur Canggih di Suzuki S-Presso Loh, Intip Keunggulannya Yuk!

Ada Fitur Canggih di Suzuki S-Presso Loh, Intip Keunggulannya Yuk!

dari smartphone ke beberapa tipe smart TV.

BACA JUGA:Piaggio MP3 300 hpe Sport Hadir di Indonesia, Yuk Intip Keunggulannya

Namun jika dibedah secara lebih rinci, terdapat beberapa perbedaan yang signifikan antara kedua fitur tersebut. Mulai dari OS yang digunakan hingga kompatibilitas perangkat, berikut ini rincian perbedaan lengkapnya.

• OS Android vs iOS

Perbedaan pertama antara Android Auto vs Apple Carplay yaitu dari segi OS (Operation System) atau sistem operasinya. 

Android Auto menggunakan OS Android, sedangkan Apple Carplay menggunakan OS dari smartphone Apple yaitu iOS.

• Tampilan dan Aplikasi

Karena terdapat perbedaan OS, maka tampilan dan aplikasi yang bisa digunakan juga berbeda. Tampilan Android Auto akan menyerupai desain ala Android, sedangkan Apple Carplay akan menyerupai tampilan iPhone.

Selain itu, terdapat sedikit perbedaan dari segi aplikasi yang bisa digunakan. Sebenarnya, keduanya sama-sama bisa mengakses pemutar musik, telepon, pesan teks, hingga navigasi.

Namun bedanya, aplikasi eksklusif yang hanya berada di iOS tidak bisa diakses melalui Android Auto. Contohnya, Google Maps dapat dipakai baik di Apple Carplay maupun Android Auto, tetapi Apple Maps hanya bisa dipakai di Apple Carplay saja.

BACA JUGA:8 Penyebab RPM Mobil Tidak Stabil, Cek Sekarang

• Dynamic Bar

Meskipun aplikasi eksklusif iOS tidak bisa diakses melalui Android Auto, tetapi terdapat ada satu fitur yang tidak dimiliki oleh Apple Carplay. 

Fitur tersebut bernama Dynamic Bar, yaitu bilah navigasi pada bagian bawah layar head unit.

Bilah navigasi tersebut dapat menyesuaikan secara otomatis dengan aplikasi yang sedang digunakan. Misalnya untuk beralih dari Google Maps ke Spotify, atau untuk menampilkan pengontrol media saat sedang menjalankan navigasi.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: