Catat Semua Syarat dan Biaya Perpanjang SIM Keliling Terbaru 2024

Catat Semua Syarat dan Biaya Perpanjang SIM Keliling Terbaru 2024

Serahkan Berkas Persyaratan

Setibanya di lokasi, serahkan berkas persyaratan yang telah kalian siapkan kepada petugas. Selanjutnya mereka akan melakukan verifikasi terhadap kelengkapan berkas syarat perpanjang SIM dan memberikan nomor antrian sesuai waktu kedatangan.

Isi Formulir Data Diri dan Tes Kesehatan

Sambil menunggu giliran, isi formulir data diri yang diberikan. Setelah itu, kalian akan dipanggil untuk menjalani tes kesehatan dari pihak layanan SIM Keliling, termasuk pemeriksaan buta warna.

BACA JUGA:Trik Menggunakan Dongkrak Buaya yang Benar, Simak Cara Kerjanya

Mengambil Foto, Tanda Tangan, dan Sidik Jari

Setelah tes kesehatan selesai, petugas akan meminta kalian untuk mengambil foto, memberikan tanda tangan, dan mengambil sidik jari. Prosesnya sama seperti cara pembuatan SIM untuk pertama kali, fungsinya sebagai informasi tentang identitas.

Verifikasi Data

Selanjutnya, petugas layanan akan membandingkan data diri yang tertera di SIM lama dengan data yang akan tercantum di SIM baru. Ini bertujuan untuk memastikan bahwa informasi yang ada sudah sesuai dan akurat.

Menyelesaikan Pembayaran

Setelah data diverifikasi, kalian akan dipanggil untuk melanjutkan ke tahap pembayaran. Pastikan untuk membawa uang sesuai dengan ketentuan biayanya, baik itu biaya untuk perpanjangan SIM maupun biaya tes kesehatan dan asuransi.

Serah Terima SIM

Setelah pembayaran, proses perpanjangan selesai dan SIM yang baru akan diserahkan kepada kalian oleh petugas. Pastikan kalian menyimpan SIM ini dengan baik.

Ketentuan Perpanjangan di SIM Keliling yang Harus Dipahami

Agar prosesnya berjalan lancar, ada beberapa ketentuan yang harus diperhatikan saat menggunakan layanan perpanjangan di SIM keliling. Berikut ini beberapa di antaranya:

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: