Catat Semua Syarat dan Biaya Perpanjang SIM Keliling Terbaru 2024

Catat Semua Syarat dan Biaya Perpanjang SIM Keliling Terbaru 2024

BACA JUGA:Ini Kecanggihan KTM 1290 SUPER ADVENTURE S Terbaru 2023

Masa Berlaku Perpanjangan

Layanan SIM keliling hanya melayani perpanjangan SIM yang masih berlaku saja. Jadi, sebaiknya lakukan perpanjangan sehari sebelum masa berlaku habis atau pada hari berakhirnya masa berlaku SIM kalian.

Tidak Melayani Pembuatan SIM Baru

Selain tidak melayani perpanjangan SIM yang masa berlakunya sudah habis, layanan ini juga tidak melayani pengajuan untuk membuat SIM baru. Jadi, kalian harus mengurusnya langsung di Satpas terdekat.

Sebab, pembuatan SIM baru membutuhkan proses tes khusus yang tidak bisa disediakan oleh mobil SIM keliling karena faktor mobilitasnya. 

Di antaranya yaitu tes tertulis serta tes berkendara.

Lampirkan Syarat Perpanjang SIM dengan Lengkap

Permintaan perpanjangan hanya akan diproses jika persyaratan yang lengkap telah disertakan. Jadi, pastikan untuk melengkapi seluruh dokumen persyaratannya sebelum mengunjungi mobil SIM keliling.

Metode Pembayaran

Layanan SIM keliling hanya menerima pembayaran baik melalui uang tunai maupun transfer ke rekening Bank BRI. Jika memilih transfer, biasanya kalian akan diminta untuk melakukannya setelah mengisi formulir perpanjangan.

Proses perpanjangan SIM pada dasarnya cukup mudah dan sederhana, asalkan kalian sudah memenuhi seluruh ketentuan yang ditetapkan. Selain itu, pastikan untuk melakukan perpanjangan minimal 1 bulan sebelum masa berlakunya berakhir.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: