Ini Penyebab Indikator Airbag Mobil Menyala

Ini Penyebab Indikator Airbag Mobil Menyala

Maka dari itu, pastikan bawah sudah dipasang dengan baik dan selalu terjaga kebersihannya, supaya tidak ada masalah dalam pendeteksian dan menjadi penyebab menyalanya indikator airbag meski tidak ada benturan.

• Kabel Clock Spring Bermasalah

Jika terdapat masalah pada kabel clock spring, maka bisa saja hal tersebut menyebabkan menyalanya indikator airbag secara tidak normal.

Sebagai informasi, kabel clock spring adalah komponen yang dapat mengatur airbag dengan memakai driver module. Komponen ini posisinya ada di sebelah belakang dari setir atau roda kemudi.

BACA JUGA:Seberapa Penting Uji Emisi Pada Mobil? Kenali Dampaknya Dulu Deh

Jika ada masalah pada komponen ini, maka cara memperbaikinya dapat dilakukan dengan acar membongkar kabel.

Proses pembongkaran dan pemasangan kabel ini tidak bisa dilakukan secara sembarangan, karena justru bisa membuatnya semakin bermasalah. 

Jika Anda tidak terlalu paham masalah kelistrikan, sebaiknya jangan dicoba secara asal.

Untuk menangani masalah ini, langkah paling aman adalah dengan membawa mobil ke bengkel supaya bisa ditangani langsung oleh ahlinya.

BACA JUGA:Intip 10 Keunggulan Mobil Terbaru dari Mitsubishi, Lebih Futuristik dan Elegan!

• Terdapat Masalah pada Sistem Keamanan

Hal selanjutnya yang bisa menjadi penyebab indikator airbag menyala padahal tidak terjadi benturan yaitu ketika ada masalah yang terjadi pada sistem keamanan mobil.

Ada berbagai jenis sistem keamanan yang mendukung mobil keluaran terbaru, yang dilengkapi variasi kode dan sistem kelistrikan. 

Jika dibandingkan dengan mobil keluaran lama, ada berbagai perbedaan teknologi serta tingkat kerumitan.

Jika terdapat masalah pada kode atau sistem tersebut, maka bisa menyebabkan munculnya kondisi yang dianggap tidak normal. Dengan begitu, masalah tersebut dapat membuat menyalanya indikator airbag.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: