Gokil! Sekarang Impor Mobil Listrik Bebas Bea Masuk, Eits Baca Dulu Syaratnya

Gokil! Sekarang Impor Mobil Listrik Bebas Bea Masuk, Eits Baca Dulu Syaratnya

Akan melakukan alih produksi menjadi kendaraan bermotor listrik berbasis baterai, baik keseluruhan maupun sebagian.

Perusahaan industri yang sudah melakukan investasi fasilitas manufaktur kendaraan bermotor listrik berbasis baterai roda empat di Indonesia dalam rangka pengenalan produk baru dengan cara peningkatan rencana dan/atau kapasitas produksi. 

BYD Siap Masuk Pasar Indonesia Salah satu mereka mobil listrik yang berkomitmen untuk mendapatkan insentif tersebut adalah BYD Automotive. 

Produsen mobil listrik Cina itu bakal masuk pasar otomotif Indonesia pada semester pertama 2024.  "Saat ini banyak pemain otomotif asal China yang juga masuk ke pasar Indonesia. Namun, hal itu justru bagus untuk konsumen Indonesia yang kini memiliki banyak pilihan dari berbagai produk dan segmen. Konsumen Indonesia tinggal memilih," kata General manager BYD Asia-Pacific Auto Sales Division Liu Xueliang, Kamis (21/12/2023).

BACA JUGA:10 Panduan Penting Memilih Baterai Mobil Listrik yang Awet

Liu optimistis produk BYD dapat diterima karena Indonesia memiliki pertumbuhan otomotif yang baik. Selain itu, dia juga percaya bahwa produk mobil listrik dari BYD dapat bersaing dengan internal combustion engine (ICE) atau mobil bakar konvensional.

Berdasarkan data terbaru situs teknologi ramah lingkungan, CleanTechnica, mobil listrik buatan BYD menguasai daftar mobil listrik dengan penjualan terbesar global sepanjang Oktober 2023. 

Clean Technica mencatat, penjualan mobil listrik global sepanjang Oktober 2023 telah mencapai 1,29 juta unit, naik 33% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya (year-on-year/yoy).

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: