Begini Caranya Eco Driving Menurut PT Suzuki Indomobil Sales Untuk Maksimalkan Penggunaan Bahan Bakar

Begini Caranya Eco Driving Menurut PT Suzuki Indomobil Sales Untuk Maksimalkan Penggunaan Bahan Bakar

Ban dengan tekanan angin yang kurang dapat memperlambat roda bergulir sehingga membutuhkan tenaga ke poros roda lebih besar. Selain faktor bahan bakar dan kondisi tekanan angin pada ban mobil.

5. penggunaan AC

Menjadi salah satu faktor boros-tidaknya konsumsi bahan bakar, hindari menggunakan AC dengan suhu maksimal dan gunakan suhu ideal ruang kabin sekitar 20-23 derajat celcius.

6. Perawatan kendaraan

Lakukan perawatan berkala di bengkel resmi untuk menjaga performa mesin dan komponen-komponennya agar selalu dalam keadaan prima ketika digunakan. Lakukan perawatan berkala di bengkel resmi dapat menjaga garansi mobil. 

Pada mobil keluaran Suzuki, ada jaminan garansi tidak hangus jika pemilik mobil mengikuti jadwal free service 1.000 km - 5.000 km di bengkel resmi.

Eco driving merupakan merupakan cara mengemudikan mobil dengan tujuan mengoptimalkan konsumsi bahan bakar agar tercapai efisiensi sekaligus mengurangi risiko kecelakaan.

Mengemudi mobil dengan teknik eco driving dinilai mampu menghemat waktu dan biaya, aman, serta ramah lingkungan.

"Selain untuk efisiensi bahan bakar, teknik eco driving juga merupakan salah satu upaya untuk memperpanjang usia pakai kendaraan karena kinerjanya tidak dipaksakan," tutup Hariadi, Assistant to Service Dept. Head PT Suzuki Indomobil Sales (SIS).

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: