Begini Caranya Eco Driving Menurut PT Suzuki Indomobil Sales Untuk Maksimalkan Penggunaan Bahan Bakar

Begini Caranya Eco Driving Menurut PT Suzuki Indomobil Sales Untuk Maksimalkan Penggunaan Bahan Bakar

Sebisa mungkin hindari mengemudi secara agresif karena dapat memicu penggunaan bahan bakar yang boros. Dalam mengemudi dengan teknik Eco driving.

Untuk mencapai putaran maksimum pengemudi harus menekan pedal gas secara perlahan dan segera pindah ke posisi gigi percepatan yang lebih tinggi.

Pengemudi idealnya menjaga putaran mesin di angka 2.000 hingga 3.000 rpm, jika melakukan perpindahan gigi melebihi angka tersebut putaran mesin menjadi terlalu tinggi dan penggunaan bahan bakar akan jauh lebih boros.

Manfaatkan momentum akselerasi saat bertemu dengan medan yang menanjak dan gunakan engine break saat bertemu dengan medan yang menurun.

BACA JUGA:Simak Kiat dari PT Suzuki Indomobil Sales Agar Harga Jual Mobil Bekas Anda Tinggi

Akselerasi tinggi dalam mengemudi hanya akan menyebabkan konsumsi bahan bakar secara berlebihan.

Begitu pula ketika hendak mengerem, pengemudi harus memperhitungkan jarak pengereman sekitar 3 detik dengan menekan pedal rem secara halus dan memanfaatkan engine break untuk pengereman.

Dalam Eco driving harus gunakan kecepatan ideal kendaraan dengan konstan sekitar 60-70 kilometer per jam untuk menghasilkan efisiensi bahan bakar.

3. Gunakan bahan bakar yang sesuai

Hal penting lainnya yang harus diperhatikan adalah penggunaan bahan bakar yang sesuai anjuran dari PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), yaitu bahan bakar tanpa timbal (unleaded fuel).

Selanjutnya…

+++++

Bahan bakar tanpa timbal akan meminimalisir polusi dari gas buang mobil anda, sehingga menjadi lebih ramah untuk lingkungan sekitar.

4. Pemilihan ban mobil

penggunaan ban juga merupakan faktor yang penting dalam mendukung teknik eco driving, salah satunya adalah dengan cara menggunakan ban bertipe hambatan gulir (rolling resistance) yang rendah.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: