Enduro Resmi Punya Motor Teringan di Tahun 2024 dari Yamaha

Enduro Resmi Punya Motor Teringan di Tahun 2024 dari Yamaha

Kopling pegas cakram baru dengan nuansa yang lebih ringan

Untuk mengurangi bobot dan nuansa yang lebih ringan dan lebih terhubung, WR2024F 450 dilengkapi dengan kopling pegas cakram yang baru dirancang dengan delapan pelat gesekan khusus WR yang dioptimalkan.

BACA JUGA:Keren Bro! Yamaha Neo Jarak Tempuhnya Sampai 72 Km

Roda gigi utama dan rumah terintegrasi, dan 6 pegas model sebelumnya digantikan oleh pegas cakram tunggal yang memberikan kemampuan kontrol yang lebih baik saat menarik dan menyelipkan kopling keluar dari tikungan lambat.

Transmisi 5-speed rasio lebar ringan

Transmisi rasio lebar 5-percepatan yang baru dirancang memiliki jarak yang lebih besar antara poros utama dan poros penggerak, dan roda gigi poros utama lebih lebar untuk meningkatkan daya tahan dengan bobot yang berkurang. Rasio lebar memberi pengendara kemampuan untuk mencapai kinerja optimal dalam segala hal mulai dari medan teknis yang lambat hingga pengendaraan yang cepat dan terbuka.

Sasis aluminium baru yang ringkas

Sasis baru WR450F memiliki desain keseluruhan yang sama dengan YZ450F generasi terbaru dan menampilkan sejumlah perubahan teknis khusus untuk memastikan kesesuaiannya untuk balap enduro dan berkendara lintas alam.

Perubahan utama pada rangka baru adalah pipa kepala yang diposisikan ulang yang 15mm lebih rendah dari sebelumnya – dan bersama dengan rel tangki yang dimodifikasi yang menggabungkan profil berbentuk U baru di bagian belakang, rangka bilateral aluminium 2024 memberikan pusat gravitasi yang lebih rendah untuk menikung yang lebih gesit.

BACA JUGA:Yamaha Luncurkan Motor Listrik Untuk Disabilitas, Apa Ya Motornya?

Dibandingkan dengan desain yang digunakan pada mesin motorcross YZ450F yang sukses, rangka sepeda enduro WR450F mendapat manfaat dari karakteristik frame flex yang direvisi yang telah disesuaikan untuk memberikan penyerapan benturan yang lebih baik.

Dengan memungkinkan sedikit kelenturan lateral saat menyerap guncangan dari medan yang tidak rata, rangka WR450F memberikan pengendaraan yang lebih memaafkan yang membantu mengurangi kelelahan pengendara dan menawarkan umpan balik permukaan yang lebih besar. Fitur khusus enduro baru lainnya termasuk dudukan engine khusus dengan tingkat fleksibilitas tambahan.

Ikhtisar Teknis 2024 Yamaha WR450F

• Mesin tipe YZ450F baru yang lebih kuat dan lebih ringan

• Asupan udara efisiensi yang lebih tinggi Kopling pegas cakram baru dengan nuansa yang lebih ringan

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: