Lagi Cari Mobil SUV? Simak Dulu Tips Lengkapnya Nih

Lagi Cari Mobil SUV? Simak Dulu Tips Lengkapnya Nih

BACA JUGA:Tips Modifikasi Ringan CVT untuk Pengalaman Berkendara Lebih Halus

Perhatikan Efisiensi Bahan Bakar

Tips berikutnya yang perlu kalian lakukan saat mencari SUV adalah memperhatikan efisiensi pemakaian bahan bakar. Selain berhubungan dengan faktor ramah lingkungan tadi, hal ini juga berpengaruh pada keuangan kalian. 

Saat menggunakan mobil dengan pemakaian bahan bakar yang efisien, maka kalian akan merasa jauh lebih hemat. Selain itu mobil juga bisa lebih ramah lingkungan dan tidak merugikan kalian maupun orang lain. 

Semakin irit SUV yang kalian gunakan maka akan semakin menguntungkan bagi kalian. Apalagi jika kalian berencana untuk menggunakan mobil tersebut dalam jangka waktu yang panjang. 

• Lakukan Uji Coba Berkendara

Hal penting lainnya yang juga harus dilakukan saat ingin membeli mobil SUV adalah uji coba berkendara. Ini perlu kalian lakukan baik saat membeli mobil baru maupun mobil bekas pakai. 

Uji coba berkendara akan membuat kalian mengenal mobil tersebut lebih jauh. Kalian bisa menilai kualitas mobil dan seperti apa tingkat kenyamanannya. Jika cukup nyaman bagi kalian maka mobil tersebut bisa jadi pilihan tepat. 

Ada banyak hal yang bisa kalian ketahui saat melakukan uji coba berkendara. Mulai dari tarikan mesin, kenyamanan saat tancap gas, suasana kabin, dan masih banyak lagi. Hal-hal ini bisa menjadi bahan pertimbangan penting bagi kalian. 

Saat mencoba berkendara dengan mobil yang akan kalian beli, kalian juga bisa mencoba berbagai fitur yang tersedia. Apalagi di zaman sekarang fitur pada mobil sudah semakin canggih dan lengkap. 

Kalian bisa langsung mengetahui apa saja fitur yang ada di mobil tersebut. Kalian juga dapat mencoba memakainya dan memberi penilaian tersendiri. Hal ini bisa membuat kalian lebih yakin untuk membeli SUV tersebut atau tidak. 

BACA JUGA:9 Keuntungan Mencuci Mobil Secara Cepat Setelah Terkena Hujan, Wajib Paham!

• Perhitungkan Bujet untuk Membeli Mobil

Jangan lupa perhitungkan juga bujet atau anggaran yang akan dipakai untuk membeli mobil. Perlu diketahui bahwa harga SUV saat ini sangat bervariasi tergantung tipe dan dimensinya. 

Tentu akan jauh lebih mudah bagi kalian untuk membeli SUV impian jika tahu berapa bujet yang bisa dikeluarkan. Kalian bisa lebih mudah menyesuaikan pilihan SUV berdasarkan bujet tersebut. 

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: