Lagi Cari Mobil SUV? Simak Dulu Tips Lengkapnya Nih

Lagi Cari Mobil SUV? Simak Dulu Tips Lengkapnya Nih

JAKARTA,OTOMOTIFXTRA.COM -  Mobil SUV atau Sport Utility Vehicle merupakan salah satu tipe Mobil yang banyak digunakan di Indonesia saat ini. Tipe Mobil ini memang punya banyak kelebihan dan hadir dengan tampilan yang gagah. 

Di zaman sekarang ini SUV hadir semakin canggih dengan teknologi terbaru sehingga performanya jauh lebih optimal. Tidak heran jika tipe mobil ini semakin diminati di masyarakat. Jika kalian juga tertarik, mari kenali apa saja tips sebelum membelinya!

Tips Membeli Mobil SUV

Saat ini ada banyak sekali tipe SUV yang bisa kalian jumpai di pasaran. Namun pastikan kalian memilih mobil yang tepat agar tidak menyesal kemudian. Tentunya dalam hal ini ada banyak pertimbangan yang harus kalian pikirkan. 

BACA JUGA:Potensi Bahaya: Mesin Mobil Tetap Nyala Saat Proses Pengisian Bensin

Sebelum kalian membeli SUV, pastikan untuk mengetahui apa saja tips-tips penting yang harus diperhatikan. Berikut adalah beberapa tips membeli SUV idaman sesuai kebutuhan kalian:

Perhatikan Dimensi Mobil

Ukuran atau dimensi menjadi hal yang sangat penting untuk diperhatikan sebelum kalian membeli mobil. SUV hadir dengan berbagai desain dan pilihan dimensi yang cukup bervariasi.

Ada beberapa kategori SUV yang perlu kalian ketahui untuk mempertimbangkan dimensinya. Kalian bisa menemukan SUV dengan desain dua baris dan tiga baris tempat duduk dengan ukuran yang bervariasi. 

Selanjutnya dimensi mobil SUV juga dibedakan ke dalam beberapa variasi seperti compact, small, medium, dan large. Dari sini kalian bisa mencari tahu detail dimensi masing-masing tipe mobil untuk memantapkan pilihan. 

Tentunya pilihan dimensi mobil ini harus disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing. Setiap orang pasti memiliki kebutuhan dan tujuan pemakaian yang berbeda. Hal ini bisa mendasari pemilihan dimensi mobil tersebut. 

BACA JUGA:OMODA E5, Mobil Listrik Pertama Chery Rakitan Indonesia, Juga Siap Untuk Ekspor

• Cek Ground Clearance

Selanjutnya kalian perlu mengecek ground clearance atau jarak antara bagian bawah mobil dan permukaan tanah. Perlu diketahui bahwa ground clearance ini merupakan salah satu faktor penting dalam memilih SUV. 

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: