Simak Teknik Berkendara di Gang Sempit Agar Kendaraan Tak Lecet dan Baret

Simak Teknik Berkendara di Gang Sempit Agar Kendaraan Tak Lecet dan Baret

Jangan mudah terbawa emosi, karena bisa membahayakan keselamatan Anda dan pengguna jalan lainnya. Sikap toleransi juga perlu diperhatikan ketika sedang berkendara, pastikan untuk tetap mengutamakan kepentingan umum.

BACA JUGA:Ini Sukter Matic Anti Mainstream yang Bisa Menambah Pengalaman Berkendara Kamu

5. Gunakan Klakson

Klakson dapat menjadi alat yang sangat berguna saat melewati gang sempit. Beri tahu pengguna jalan lainnya tentang keberadaan Anda, terutama jika visibilitas terbatas.

6. Jaga Jarak dengan Dinding atau Bangunan

Pertahankan jarak yang aman antara kendaraan Anda dan dinding atau bangunan di sekitar gang. Ini membantu mengurangi risiko terjadinya gesekan atau benturan dengan struktur di sekitar.

7. Beri Prioritas pada Pejalan Kaki

Jika terdapat pejalan kaki di gang sempit, beri prioritas pada mereka. Berhenti atau mundur sedikit untuk memberikan ruang bagi pejalan kaki agar dapat melintas dengan aman.

BACA JUGA:Ini Sukter Matic Anti Mainstream yang Bisa Menambah Pengalaman Berkendara Kamu

8. Perhatikan Kendaraan Parkir

Kendaraan parkir dapat menjadi hambatan tambahan di gang sempit. Pastikan untuk memberikan cukup ruang saat melewati kendaraan yang terparkir, dan hindari gesekan dengan bagian samping kendaraan lain.

9. Gunakan Lampu Hazard

Jika memungkinkan, aktifkan lampu hazard saat melewati gang sempit. Ini dapat memberi tahu pengendara atau pejalan kaki lain bahwa Anda sedang berhati-hati dan mungkin membutuhkan lebih banyak ruang untuk melalui.

10. Hati-hati dengan Pintu yang Terbuka

Jangan hanya fokus pada gang dan jalanan, tapi juga perhatikan pintu kendaraan yang terbuka atau bisa terbuka dari kendaraan yang terparkir. Selalu siap untuk merespons secara cepat jika ada pintu yang tiba-tiba terbuka di depan Anda.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: