Simak Teknik Berkendara di Gang Sempit Agar Kendaraan Tak Lecet dan Baret

Simak Teknik Berkendara di Gang Sempit Agar Kendaraan Tak Lecet dan Baret

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM - Perhatikan teknik dan tips untuk melintasi berbagai jenis jalanan yang beragam, salah satunya termasuk gang sempit.

Berkendara di gang sempit mungkin terasa sulit bagi sebagian orang, karena Berkendara di gang sempit seringkali menjadi tantangan tersendiri, memerlukan kehati-hatian dan keterampilan khusus agar dapat melaluinya dengan aman.

Gang sempit dapat ditemui di berbagai lingkungan perkotaan, perumahan, atau kawasan dengan infrastruktur jalan yang terbatas. Berikut adalah beberapa strategi berkendara di gang sempit yang dapat membantu Anda melewati dengan aman dan tanpa masalah.

BACA JUGA:Jangan Pernah Sepelekan 10 Hal Kecil Ini Saat Mengendarai Motor Matic!

1. Perhatikan Lebar dan Tinggi Kendaraan

Sebelum memasuki gang sempit, perhatikan baik-baik lebar dan tinggi kendaraan Anda. Pastikan kendaraan Anda dapat melewati tanpa merusak bagian atap atau sampingnya. Jika perlu, turunkan antena radio atau lipat spion yang dapat membantu memperkecil risiko benturan.

2. Kecepatan Rendah

Kurangi kecepatan kendaraan saat memasuki gang sempit.

Kecepatan rendah memberikan Anda lebih banyak waktu dan ruang untuk merespons setiap hambatan atau perubahan kondisi di depan.

BACA JUGA:Jangan Anggap Sepele! Bunyi Berdecit Pada Mobil Bisa jadi Ada Sistem Pengereman yang Rusak

3. Perhatikan Cermin dan Spion

Selalu perhatikan cermin samping dan spion kendaraan Anda. Ini membantu Anda melihat kendaraan atau pejalan kaki yang mungkin melintas, memberikan waktu ekstra untuk bereaksi jika ada kendaraan lain di sekitar.

4. Kesabaran dan Toleransi

Terdapat berbagai hal yang bisa saja terjadi di gang sempit. Sebagai contoh, mungkin saja anda akan bertemu dengan anak yang tiba-tiba berlari menyeberang. Oleh karena itu, menjadi penting bagi Anda untuk mengatur emosi dan tetap menjaga kesabaran.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: