Hati-hati! Ini Teknik Pengereman Motor yang Efektif saat Melibas Jalan Menurun

Hati-hati! Ini Teknik Pengereman Motor yang Efektif saat Melibas Jalan Menurun

Perhatikan piringan dan kampas rem

Saat berkendara dijalan menurun yang panjang sistem rem digunakan secara bersamaan yang menghasilkan panas berlebih. Panas yang berlebih ini mengakibatkan tidak berfungsi dengan baik atau blong. Kampas rem jadi aus atau mengalami kerusakan sangat mungkin terjadi.

BACA JUGA:Hindari Tambal Ban dengan Cara Begini, Bisa Bocor Lagi

Berhentilah sejenak dan membiarkan komponen pada rem tidak terlalu panas. Jangan pernah melakukan menyiramkan air pada komponen rem yang masih panas itu bisa memperpendek umur komponen pada pengereman. Disarankan menyiram komponen rem dengan air jika sudah tidak panas.

Keselamatan saat berkendara motor merupakan hal terpenting. Selalu gunakan perangkat keselamatan yang dibutuhkan seperti helm, jaket lengan panjang, celana panjang, sepatu berkendara. Pastikan kondisi tubuh anda keadaan sehat siap untuk mengemudi.

Selalu perhatikan dan merawat motor anda. Selalu tertib dan mematuhi rambu-rambu lalu lintas. Dengan melaksanakan semua aspek keselamatan ini dapat mengurangi resiko terjadinya kecelakaan dan menjaga diri anda serta pengendara lainnya tetap aman, nyaman dan menyenangkan dijalan.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: youtube