Sedih! Laporan Penjualan Mobil Nissan Turun di Agustus 2023, Ternyata Beberapa Hal ini Jadi 'Biang Keroknya' Sob!

Sedih! Laporan Penjualan Mobil Nissan Turun di Agustus 2023, Ternyata Beberapa Hal ini Jadi 'Biang Keroknya' Sob!

JAKARTa, OTOMOTIFXTRA.COM --- Kabar mengejutkan datang dari Nissan, terkait penjualannya di bulan Agustus 2023 yang mengalami penurunan di Indonesia sekitar 10% pada bulan Agustus 2023 dibandingkan bulan sebelumnya. Hah, sayang sekali ya!

Ternyata ada beberapa faktor penyebabnya, seperti kenaikan harga bahan bakar dan persaingan yang semakin ketat di pasar otomotif Indonesia. Wah, ternyata Nissan Motor Co Ltd, produsen mobil yang cukup ternama, juga melaporkan angka penjualan globalnya dari Januari hingga November 2022 cuma mencapai 3,7 juta unit. Waduh, ini penurunan cukup signifikan loh, kurang 20,5% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya.

Walaupun ada sedikit peningkatan penjualan pada bulan November di beberapa pasar, tapi secara keseluruhan, penjualan Nissan sepanjang sebelas bulan ini mengalami penurunan di semua wilayah.

Misalnya di wilayah Amerika Utara, penjualan Nissan dari Januari hingga November 2022 cuma 884.688 unit, turun 25,1% dari periode yang sama di tahun sebelumnya yang mencapai 1,18 juta unit. Sedih banget sih lihat laporan resmi dari Nissan baru-baru ini.

BACA JUGA:Dahsyat! Dilengkapi Mesin Twin Power Turbo, BMW M4 CSL Siap Bikin Jantung Berdebar

BACA JUGA:Hadir Makin Elegan dan Bertenaga, BMW X7 Dilengkapi 'Segudang' Fitur Keselamatan Terbaru

Gak cuma itu aja, penjualan Nissan di Rusia juga turun drastis loh. Mungkin terkait dengan situasi konflik yang sedang terjadi dengan Ukraina ya. Jadi, penjualan di negara tersebut turun sebesar 67% dari 47.464 unit menjadi cuma 15.654 unit sob.

Padahal, di bulan November kemarin, Nissan cuma berhasil menjual 13 mobil di sana. Mungkin karena keadaan yang gak stabil ya, jadi orang-orang gak terlalu tertarik untuk beli mobil baru.

Yang turunnya paling drastis itu adalah penjualan Nissan Livina, cuma terjual 263 unit pada bulan Agustus 2023. Ini turun 30% dari bulan Juli 2023, huh sedih banget.

Di posisi kedua ada Nissan X-Trail, terjual 223 unit di bulan Agustus 2023. Ini juga turun 25% dibandingkan bulan Juli 2023. Yaelah, Nissan jangan sampai terjerembab terlalu dalam ya.

BACA JUGA:Terbaru! Hasil Kualifikasi F1 GP Belanda, Zandvoort: Max Verstappen Sukses Raih Pole Position, Siap Lengkapi Podium Ke-9?

BACA JUGA:Prospek Cerah! Industri Otomotif Indonesia Berpeluang Tumbuh di Kuartal III 2023, 5 Poin ini Jadi Pemicunya?

Nah, ini daftar 9 mobil Nissan yang terlaris di Indonesia sepanjang bulan Agustus 2023:

1. Nissan Livina (263 unit)
2. Nissan X-Trail (223 unit)
3. Nissan Navara (197 unit)
4. Nissan March (162 unit)
5. Nissan Serena (154 unit)
6. Nissan Terra (141 unit)
7. Nissan Juke (124 unit)
8. Nissan Grand Livina (111 unit)
9. Nissan Teana (96 unit)

Waduh, Nissan mesti berjuang keras nih buat mencapai target penjualan mobil sebanyak 10.000 unit pada tahun 2023. Tapi dengan penurunan penjualan di bulan Agustus 2023 ini, rasanya semakin sulit ya buat mencapainya.

BACA JUGA:Perlu Tau! 5 Teknologi Terbaru di Dunia Otomotif, Fungsi dan Cara Kerjanya Dijamin Bikin Kagum, Kok Bisa?

BACA JUGA:Revolusi Elektrifikasi: Pabrikan Mobil Berlomba-Lomba 'Membanjiri' Pasar dengan Mobil Listrik Murah

Tapi gapapa, Nissan Indonesia punya rencana untuk meluncurkan beberapa produk baru di tahun 2024. Salah satunya adalah Nissan Pathfinder yang bakal diluncurkan di kuartal pertama tahun depan. Semoga aja ini bisa memberikan angin segar buat Nissan!

Intinya sih, semoga Nissan bisa bangkit dan kembali menghadang persaingan di pasar otomotif Indonesia. Mungkin bisa melakukan kampanye yang kreatif dan menggiurkan agar penjualan bisa kembali melonjak. Ayo semangat, Nissan Indonesia! Meski ada rintangan di tengah jalan, tetaplah berusaha dan jangan menyerah!

 

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber