Yamaha Akui Kehilangan Tim Satelit Memberikan Dampak yang Besar

Yamaha Akui Kehilangan Tim Satelit Memberikan Dampak yang Besar

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM - Hi Sobat Otomotifxtra Balik Lagi Update terbaru dari Dunia Otomotif.

Kami akan memberikan Ulasan Informasi Terkait Kondisi Team Yamaha MotoGP.

Yamaha secara terbuka mengakui kehilangan tim satelit mereka, RNF MotoGP, akan menjadi kerugian besar bagi mereka pada musim 2023.

RNF MotoGP, yang sebelumnya dikenal sebagai Monster Yamaha Tech 3, akan beralih ke mesin Aprilia untuk musim depan, meninggalkan Yamaha tanpa tim satelit untuk pertama kalinya sejak 2004.

BACA JUGA:Streering Tie Rod Terindikasi Bermasalah, PT SIS Recall Suzuki S-Presso, Ayo Segera ke Bengkel Terdekat!

Ini adalah berita buruk bagi Yamaha," kata direktur tim Yamaha, Massimo Meregalli. "RNF adalah tim yang bagus dan mereka telah memberikan kontribusi besar bagi kami dalam beberapa tahun terakhir. Kami akan kehilangan mereka."

Meregalli mengatakan kehilangan RNF MotoGP akan membuat Yamaha lebih sulit untuk bersaing di kejuaraan dunia MotoGP. "Kami akan memiliki lebih sedikit data untuk bekerja dengan dan akan lebih sulit untuk mengembangkan motor kami," katanya.

Meregalli juga mengatakan kehilangan RNF MotoGP akan berdampak negatif pada keuangan Yamaha. "RNF adalah tim yang besar dan mereka membawa banyak uang bagi kami," katanya. "Kami akan kehilangan banyak uang dengan perginya Mereka."

BACA JUGA:Hasil Race Formula 1 GP Belgia, Max Verstappen Menang Kembali Setelah Mengasapi Sergio Perez

Meregalli mengatakan Yamaha akan berusaha untuk menemukan tim satelit baru untuk musim 2024, tetapi dia mengakui itu akan sulit. "Ada banyak tim yang tertarik pada mesin Yamaha, tetapi tidak semuanya memiliki anggaran yang diperlukan untuk bersaing di MotoGP," katanya.

Meregalli mengatakan Yamaha akan fokus pada mengembangkan motor mereka untuk musim 2023 dan berharap mereka bisa bersaing untuk gelar juara dunia.

BACA JUGA:Hasil Sprint Shootout Formula 1 GP Belgium: Max Verstappen Raih Pole Sprint Race

"Kami tahu ini akan menjadi tahun yang sulit bagi kami, tetapi kami akan bekerja keras untuk Meraih Hasil Terbaik." katanya.

Kehilangan RNF MotoGP adalah pukulan besar bagi Yamaha, tetapi tim tersebut bertekad untuk tetap kompetitif di MotoGP.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber:

Berita Terkait