Deretan Mobil Pakai Panoramic Roof Atau Sunroof dengan Harga Terjangkau

Deretan Mobil Pakai Panoramic Roof Atau Sunroof dengan Harga Terjangkau

3. Honda HR-V 1.8 Prestige Rp 377 juta

Pertama kali diperkenalkan di Indonesia pada 2014, Honda HR-V jadi mobil yang menghidupkan kembali segmen crossover SUV di Indonesia.

Masalahnya, HR-V waktu itu datang dengan harga yang relatif terjangkau dengan fitur yang tak kalah hebat. Saat itu HR-V tipe termurah dijual mulai Rp 240 juta.

Tapi bukan HR-V termurah yang pakai sunroof. Adalah tipe termahalnya. Honda HR-V dijual dalam dua pilihan mesin, 1.5 liter dan 1.8 liter.

Honda HR-V 1.8 Prestige bertransmisi otomatis yang pakai sunroof elektrik jadi mobil kedua termurah di Indonesia yang dilengkapi sunroof kalau panoramic roof Outlander Sport tak dianggap.

Mobil ini lumayan canggih karena memakai banyak fitur modern mulai dari audio steering switch, AC otomatis dengan layar touchscreen, paddle-shift dan setir berlapis kulit, smart entry dengan start-stop button, ECO assist, hingga cruise control.

BACA JUGA:Jangan Panik, Segera Lakukan Hal ini Jika Mobil Terendam Air

Harganya, Rp 377 juta April 2017 ini. Relatif tak terlalu mahal mengingat fitur-fitur ini biasa ada di mobil mewah.

4. Hyundai Tucson XG Rp 416 juta

Pabrikan mobil asal Korea, Hyundai, memang berubah drastis sejak sepuluh tahun belakangan. Desain mobil-mobil mereka berubah menjadi lebih ke Eropa-Eropaan, apalagi sejak kepala desainer Audi, Peter Schreyer bergabung sebagai chief designer Kia Motors yang bernaung di bawah payung Hyundai sejak 2006.

Hyundai Tucson terbaru ini adalah salah satu hasil karya Peter Schreyer. Hyundai Tucson di Indonesia dijual dalam dua pilihan mesin.

Untuk tipe bermesin bensin, Hyundai menyediakan dua varian yaitu Tucson GLS seharga Rp 385 juta dan Tucson XG seharga Rp 416 juta. Tucson bermesin bensin ini bertenaga 157 PS pada 6.200 rpm dengan torsi puncak 196 Nm pada 4.000 rpm.

Hyundai Tucson Indonesia cuma tersedia dalam transmisi otomatis 6-speed shiftronic.

Hebatnya, Tucson ini sudah pakai panoramic sunroof.

Artinya, atapnya kaca memanjang sampai ke belakang seperti panoramic roof milik Mitsubishi Outlander. Bedanya, atap kaca bagian depan Tucson dapat dibuka secara tilt dan sliding.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: