Deretan Mobil Pakai Panoramic Roof Atau Sunroof dengan Harga Terjangkau

Deretan Mobil Pakai Panoramic Roof Atau Sunroof dengan Harga Terjangkau

BACA JUGA:Jangan Gunakan Kaki Kiri untuk Mengerem Mobil Matic

Dashboard Trax baru tampil manis karena ada sentuhan material kulit. Stirnya juga sudah dibungkus kulit. Fitur-fiturnya juga canggih. 

Ada tombol start-stop, smart entry, electric folding mirror, kamera parkir, sampai colokan listrik rumah 230 V.

Chevrolet Trax pakai mesin 1.4 liter turbocharged bertenaga 140 PS dengan torsi puncak 200 Nm. Satu lagi kelebihan mobil ini, Trax hanya dijual dalam transmisi otomatis 6-speed yang giginya bisa dipindah secara manual (tiptronic).

Tersedia dua varian yaitu Trax 1.4 LT AT seharga Rp 279 juta dan Trax 1.4 LTZ AT seharga Rp 305 juta. Fitur sunroof hanya ada untuk tipe termahalnya.

2. Mitsubishi Outlander Sport PX Rp 370 juta

Mitsubishi Outlander Sport memang bukan mobil baru. Mobil yang juga dijual di Eropa dengan nama Mitsubishi RVR ini pertama diperkenalkan ke Indonesia 2010 tapi baru dijual pada 2012.

Sempat diremajakan pada 2014, kabarnya tahun ini pun Mitsubishi Outlander Sport Indonesia mau dipermak sekali lagi. Wajahnya nanti pakai bahasa desain baru Mitsubishi mirip Pajero Sport.

Walaupun bukan mobil baru, tapi desain Outlander Sport belum usang. Apalagi fiturnya tak bisa dibilang ketinggalan.

Lihat aja, lampu depannya proyektor dan transmisinya CVT. Dan yang paling penting lagi, kabinnya ada panoramic roof. Ya, bukan sunroof tapi panoramic roof.

Memang atapnya ini tak bisa dibuka tilt dan sliding seperti sunroof. Tapi atap kaca panorama yang memanjang ke belakang ini adalah satu-satunya di segmennya.

BACA JUGA:Jangan Panik, Begini Cara Atasi Kaca Mobil yang Macet

Fitur di interiornya juga cukup mewah. Ada fitur keyless operating system dengan tombol start-stop. Lalu ada juga magnesium paddle-shift.

Mitsubishi Outlander Sport memakai mesin bensin 2.0 liter yang bertenaga 150 PS pada 6.000 rpm dengan torsi puncak 197 Nm pada 4.200 rpm.

Selain transmisi CVT tersedia juga pilihan transmisi manual 5-speed. Crossover SUV ini dijual dalam tiga tipe yaitu GLX seharga Rp 330 juta, GLS seharga Rp 345 juta dan PX seharga Rp 370 juta. Panoramic roof cuma ada pada varian tertingginya.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: