Kecelakaan di Contraflow KM 58, Dua Mobil Terbakar 12 Orang Meninggal Dunia

Kecelakaan di Contraflow KM 58, Dua Mobil Terbakar 12 Orang Meninggal Dunia

Gerbang Tol-Garda Oto-

JAKARTA, OTOMOTIFXTRA.COM - Peristiwa memilukan terjadi di jalur Contraflow di Mudik Lebaran 2024 pada pada Senin (8/4). Di mana terdapat kecelakaan di Contraflow KM 58 melibatkan tiga kendaraan yang terbakar di TKP.

Kendaraan yang terlibat terdiri dari satu unit MPV Daihatsu Grand Max dan SUV Daihatsu Terios serta satu unit bus dari PO Primajasa.

Dilansir dari Sindonews, ada total 12 korban meninggal dunia yang sebelumnya bertambah dari sembilan orang di laporan sebelumnya. Seluruh korban meninggal dunia merupakan penumpang Gran Max.

Kejadian ini bermula saat Gran Max yang melaju di jalur contraflow dari Cawang ke Cikampek mengalami masalah. Lalu mobil tersebut coba menepi di bahu jalan sisi kanan, atau berlawanan arah ke Jakarta.

BACA JUGA:Honda Lepas 2.559 Pemudik ke Kampung Halaman

Ironisnya dari awah Cikampek ada bus yang tengah melaju dan tak dapat menghindari Gran Max. Seketika bus langsung menabrak Gran Max dan Terios yang terkena dampak kejadian tersebut.

Efek dari tabrakan, ketiga kendaraan itu langsung terbakar di tempat dengan kondisi paling parah dialami oleh Gran Max.

Karena kejadian ini, kendaraan yang melalui jalur contraflow ditutup untuk penanganan dan olah TKP dari kepolisian. Petugas pemadam kebakaran juga turun ke TKP untuk memadamkan kendaraan yang terbakar tersebut.

Seperti diketahui, pemerintah merencanakan berbagai skema pengaturan lalu lintas pada musim Lebaran 2024 khususnya contraflow.

BACA JUGA:Mulai Makan Korban, Klakson Telolet Resmi Dilarang

Pengaturan ini tentu dilakukan demi mengurai kemacetan dan memberikan kenyamanan Masyarakat ketika akan melakukan perjalanan panjang ke kampung halaman.

Namun, ada beberapa hal yang perlu diwaspadai selama melalui jalur contraflow. Karena kendaraan akan dipacu dengan batas sempit dengan pengguna jalan dari arah berlawanan.

Pemudik juga harus memahami kondisi tubuh, kendaraan dan pengetahuan khususnya ketika masuk ke jalur contraflow, karena membutuhkan konsentrasi ekstra.

Temukan konten otomotifxtra.com menarik lainnya di Google News

Sumber: